BeritaKesehatan

6 Camilan Malam yang Sehat untuk Kontrol Kadar Gula Darah

×

6 Camilan Malam yang Sehat untuk Kontrol Kadar Gula Darah

Share this article
6 Camilan Malam yang Sehat untuk Kontrol Kadar Gula Darah

Camilan Malam Sehat untuk Kontrol Kadar Gula Darah

Camilan malam tetap bisa dinikmati sambil mengontrol kadar gula darah. Camilan yang mengandung nutrisi pendukung metabolisme glukosa yang stabil adalah pilihan yang disarankan untuk dinikmati dengan tenang pada malam hari, terutama bagi penderita pradiabetes dan diabetes.

“Dalam hal keseimbangan gula darah, Anda perlu memperhatikan nutrisi dalam makanan dan porsinya,” kata Erin Palinski-Wade, RD, CDCES, ahli diet terdaftar. Camilan malam yang ideal tidak akan menaikkan kadar gula darah, tetapi justru dapat membantu menstabilkan gula darah dan nafsu makan di malam hari untuk mencegah lonjakan dan penurunan gula darah.

Berikut adalah beberapa makanan ringan yang dapat dinikmati pada malam hari untuk mengontrol kadar gula darah:

Dikutip dari WebMD, segenggam kecil kacang-kacangan, sekitar 1,5 ons, dapat memberikan nutrisi yang besar dengan jumlah karbohidrat yang rendah. Kacang almond, hazelnut, walnut, kacang macadamia, kacang mede, pistachio, atau kacang tanah adalah camilan berserat tinggi yang penuh lemak sehat, jadi aman dikonsumsi malam hari.

Jenis keju rendah lemak, seperti keju cottage, keju ricotta, atau mozzarella, merupakan pilihan tinggi protein yang membantu menjaga kadar gula darah Anda. Anda bisa menikmati seperempat cangkir keju cottage dengan setengah cangkir buah atau olesan ricotta pada biskuit gandum utuh.

Keju rendah lemak

Alpukat yang dimakan begitu saja bisa menjadi camilan sehat dan aman di malam hari untuk Anda yang ingin mengontrol kadar gula darah. Alpukat dikenal dengan kandungan rendah karbohidrat dan tinggi serat, yang tidak hanya baik untuk penderita diabetes, tetapi juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah perut.

Alpukat

Baik wortel maupun mentimun sangat sehat dan menghidrasi. Keduanya juga rendah karbohidrat dan tidak mengandung banyak pati, sehingga sayuran ini bisa menjadi camilan sehat di malam hari bagi penderita diabetes.

Wortel dan mentimun

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *