BeritaOtomotif

Jadi Pilihan Baru SUV 7 Seater, Intip Ragam Fitur Tiggo 8

×

Jadi Pilihan Baru SUV 7 Seater, Intip Ragam Fitur Tiggo 8

Share this article
Jadi Pilihan Baru SUV 7 Seater, Intip Ragam Fitur Tiggo 8

JAKARTA – Chery mempersembahkan Tiggo 8 sebagai pilihan baru bagi konsumen yang mencari sport utility vehicle (SUV) 7 seater, dengan estimasi harga di bawah Rp 500 juta.

Tiggo 8 tersedia dalam dua varian, yaitu Comfort dan Premium. Meskipun bagian mekanis seperti mesin, tenaga, suspensi, serta transmisi serupa, fitur-fitur di antara kedua varian ini jelas berbeda.

Kami sempat mencoba Tiggo 8 Premium baru-baru ini, dan mendapati bahwa varian ini memiliki fitur yang lebih mewah. Salah satu fitur yang mencolok adalah kehadiran panoramic sunroof dan teknologi Advanced Driving Assistant System (ADAS), yang tidak tersedia pada tipe Comfort.


Foto: Adityo Wisnu Chery Tiggo 8

Fitur lainnya yang meningkatkan kenyamanan penumpang dan pengemudi juga diterapkan. Fitur tersebut meliputi memory seat, welocming seat, pengaturan posisi duduk secara elektrik, AC dual zone, jok dengan dukungan lumbar, perintah bahasa, tire pressure monitoring system (TPMS), penyaringan N95, serta kamera 360 derajat dalam dua model 3D dan 2D, disertai audio yang didukung oleh Sony, dan masih banyak lagi.

Kemudahan menikmati berbagai fitur pendukung berkendara juga ditunjang dengan posisi tombol pengaturan yang mudah dijangkau oleh pengemudi.

Chery melengkapi Tiggo dengan berbagai mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Chery Tiggo 8
Foto: Adityo Wisnu Chery Tiggo 8

Mirip dengan SUV asal Eropa, Tiggo 8 menawarkan nuansa kabin yang mewah. Material soft touch menghiasi area dasbor dan dipadukan dengan perangkat digital untuk pengaturan AC, panel instrumen cluster, serta multicolor ambient light.

Sebagai bagian dari teknologi keselamatan dan assistensi, ADAS yang terintegrasi pada Tiggo 8 Premium mencakup sembilan fitur.

Dari Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW) & Automatic Emergency Braking (AEB) (Advanced), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Door Open Warning (DOW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Traffic Sign Recognition (TSR), hingga Intelligent High Beam Control (IHC).

Untuk hiburan, pengemudi dan penumpang dimanjakan dengan head unit 10,25 inci yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta offline speech recognition dan control function, dan banyak fitur lainnya.

Pilihan Mode Berkendara Tiggo 8
Foto: Adityo Wisnu Pilihan Mode Berkendara Tiggo 8

Dari segi keselamatan dan dukungan berkendara lainnya, Tiggo 8 sudah dilengkapi dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Override System (BOS).

Selain itu, terdapat Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Emergency Brake Assist (EBA), Hill-start Assist Control (HAC), dan Hill Descent Control (HDC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *