BeritaOtomotif

Meski Kembar, Ini Beda Honda Revo AT dan Revo Absolute

×

Meski Kembar, Ini Beda Honda Revo AT dan Revo Absolute

Share this article
Meski Kembar, Ini Beda Honda Revo AT dan Revo Absolute

JAKARTA – Era motor bebek atau moped telah digantikan oleh skutik alias skuter otomatis. Hal ini terbukti dari dominasi skutik sebagai motor terlaris di Indonesia saat ini.

Pada tahun 2010, Honda berinovasi dengan menggabungkan elemen motor bebek dan skutik, menghasilkan produk yang dikenal sebagai Honda Revo AT. Desainnya menyerupai motor bebek, namun dilengkapi dengan transmisi otomatis.

Foto: Gregy Honda Revo AT 2010

Sekilas, tampilan Revo AT mirip dengan Revo Absolute, yaitu versi motor bebek dengan transmisi konvensional 4-percepatan.

Namun, jika diteliti lebih lanjut, terdapat perbedaan signifikan antara Revo AT dan Revo bebek. Dalam istilah sederhana, keduanya tidak seratus persen identik.

For your info, terdapat banyak komponen yang berbeda antara Revo AT dan Revo Absolute, walaupun secara visual tampak serupa,” ungkap Gregy Hardianto, pemilik Revo AT.

Foto: Gregy Honda Revo AT 2010

Gregy menambahkan bahwa perbedaan yang ada meliputi bentuk bodi, posisi engkol atau kick starter, serta beberapa komponen lain.

“Contohnya, sepatbor belakang, filter udara, bentuk jpk, cover knalpot, bodi depan, dan posisi kick starter yang berada di sebelah kiri untuk Revo AT,” jelasnya.

Populasi Revo AT saat ini tidak sebanyak Revo Absolute yang merupakan versi bebek, sehingga harga komponennya juga berbeda dari Revo biasa yang lebih umum ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *