BeritaEntertainmentSelebritis

Kartika Putri Bercadar Bukan Karena Penyakit Kulit, Suami: Masih Cantik!

×

Kartika Putri Bercadar Bukan Karena Penyakit Kulit, Suami: Masih Cantik!

Share this article
Kartika Putri Bercadar Bukan Karena Penyakit Kulit, Suami: Masih Cantik!

Habib Usman bin Yahya muncul dalam program “Rumpi” untuk membahas keputusan Kartika Putri mengenakan niqab. Sebelumnya, Kartika telah menegaskan bahwa ia tidak akan beraktivitas di dunia hiburan dan menolak tawaran untuk tampil di program tersebut.

Kepada Feni Rose, Habib Usman bin Yahya mengungkapkan bahwa keinginan Kartika Putri untuk bercadar sudah ada saat ia menjalani ibadah haji di bulan Juni 2024 lalu. Namun, niat tersebut semakin menguat setelah hadir dalam sebuah kajian.

“Ada pertanyaan, ‘Tau nggak siapa wanita yang terbaik? Wanita terbaik adalah yang tidak dilihat laki-laki dan tidak melihat laki-laki’,” ungkap Habib Usman bin Yahya dalam sebuah postingan di Instagram @rumpi_ttv pada Senin (26/8/2024).

Artis Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)

“Kartika Putri berpikir, jika ingin mendapatkan ridha Allah dan disebut wanita terbaik, berarti harus mengikuti aturan Allah,” tambah bapak lima anak tersebut.

Salah satu aturan yang menjadi pertimbangan Kartika adalah mengenai tabarruj, yaitu perilaku berbusana atau sikap wanita yang berlebihan agar terlihat menarik saat keluar rumah.

Oleh karena itu, Kartika Putri memutuskan untuk tidak syuting, karena selama proses syuting, ia diharuskan berdandan demi penampilan di layar kaca.

“Tidak tabarruj. Jika masih syuting, maka masih ada tabarruj, masih terlihat wajahnya, make-up-nya juga ada. Pakai warna biru merah, pakai ini itu,” jelas Habib Usman bin Yahya.

Semenjak menikahi Kartika Putri pada Agustus 2018, Habib Usman bin Yahya telah berusaha membimbing istrinya untuk menaati perintah Allah SWT. Ia tidak menyangka bahwa Kartika akan segera mengenakan niqab.

Di usia 33 tahun, Habib Usman memperkirakan bahwa Kartika akan tergerak untuk bercadar di usia menjelang 50 tahun.

“Yang membuat saya terkejut adalah saya pikir di usia 45 atau 50 tahun baru akan niqab. Namun ini terjadi di usia yang masih sangat muda, masih cantik dan dalam kondisi yang sangat baik,” ujarnya dengan bangga.

Kartika Putri menjelaskan bahwa keputusannya untuk bercadar bukan karena kondisi kesehatan yang dialaminya, tetapi karena keinginan untuk lebih dekat kepada Allah. “Dia bilang, ‘Saya tutup karena Allah dengan kondisi saya sekarang yang sedang baik-baiknya, agar saya yakin, saya InsyaAllah akan mendapatkan ridha Allah SWT’,” tutur Habib Usman bin Yahya.

Meski tidak tampil di televisi, Kartika Putri tetap berinteraksi dengan penggemarnya melalui media sosial. Akun Instagramnya, @kartikaputriworld, yang memiliki 18,5 juta followers, kini menjadi sarana dakwahnya.

Kontributor : Neressa Prahastiwi



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *