BeritaEntertainmentSelebritis

Ditemani Jubir saat Datangi KPK, Kaesang Dicibir: Takut Blunder

×

Ditemani Jubir saat Datangi KPK, Kaesang Dicibir: Takut Blunder

Share this article
Ditemani Jubir saat Datangi KPK, Kaesang Dicibir: Takut Blunder

Kedatangan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (17/9/2024) menjadi perbincangan hangat baru-baru ini.

Tujuan Kaesang mendatangi KPK adalah untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan gratifikasi atas penggunaan jet pribadi.

Kaesang menegaskan bahwa beberapa waktu lalu, ia dan istrinya, Erina Gudono, menggunakan jet pribadi milik temannya saat mereka pergi ke Amerika.

Pada saat kunjungannya ke KPK, Kaesang yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam terlihat didampingi oleh juru bicaranya, Francine Widjojo, dan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni.

Kedatangan Kaesang yang didampingi jubir dan Sekjen PSI berhasil menarik perhatian publik. Salah seorang warganet dengan akun @KemenperinRI mencibir tindakan Kaesang yang mengajak rombongan saat mengunjung KPK.

Akun tersebut juga membandingkan Kaesang dengan pejabat lain seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan, yang datang sendiri ke KPK.

“Semua datang ke KPK, tapi ada yang datangnya harus ditemenin baby sitter-nya,” tulis akun @KemenperinRI.

Unggahan dari akun tersebut ternyata mendapat perhatian dari banyak warganet lainnya. Banyak yang berpendapat bahwa kehadiran Kaesang di KPK dengan membawa rombongan adalah karena ia merasa takut melakukan kesalahan saat menjawab pertanyaan.

“Wkwkwk gak berani kalo sendiri, takut blunder,” tulis akun @aba***.

“Yang dateng dia, yang ngomong yang lain, iya ga sih?” sindir akun @had***.

“Kalo sendiri soalnya rawan blunder wkwkwk,” komen akun @kera***.

“Soalnya gak bisa ngejelasin walaupun udah ditraining media, takut salah ngomong maklum namanya juga anak-anak yekan,” sambung akun @anti***.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. [Instagram]

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan unggahan Erina Gudono, menantu Presiden Jokowi, yang memperlihatkan foto jendela pesawat saat ia dan suaminya akan terbang ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, publik menyadari bahwa pesawat yang digunakan Kaesang dan istrinya bukanlah pesawat komersil pada umumnya. Hal ini terlihat dari jendela pesawat yang disebut sebagai jendela pesawat jet pribadi jenis Gulfstream G650ER.

Kontributor: Rizka Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *