BeritaEntertainmentSelebritis

Gimik Langganan yang Hilang di Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40

×

Gimik Langganan yang Hilang di Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40

Share this article
Gimik Langganan yang Hilang di Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40

Kahitna baru saja menggelar konser bertajuk ‘2 Tahun Menuju 40’. Acara ini digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (17/9/2024).

Konser Kahitna dimulai sekira pukul 20.00 WIB dengan lagu ‘Bagaimana’ dan ‘Tentang Diriku’. Hits lain seperti ‘Mantan Terindah’, ‘Soulmate’, ‘Cinta Sendiri’, ‘Nggak Ngerti’ hingga ‘Cerita Cinta’ dan ‘Cantik’ yang menjadi lagu penutup, hadir.

Suasana Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40 di Jakarta Convention Center, Selasa (17/9/2024).

Yovie Widianto berterima kasih kepada penggemarnya, Soulmate karena masih menikmati lagu-lagu mereka. Itu pula yang membuat band asal Bandung tersebut eksis 38 tahun lamanya.

“38 tahun berjaya, itu adalah keajaiban,” kata Yovie Widianto di panggung.

Selain deretan lagu-lagu tersebut, ada pula gimik di panggung yang biasanya dihadirkan Yovie Widianto di konser, yaitu lagu dadakan.

Lagu dadakan itu dibuat dari kata-kata penonton. Yovie Widianto akan merangkainya menjadi lirik dan diharmonisasikan dengan nada lewat denting piano.

Namun kali ini di konser ‘2 Tahun Menuju 40’, gimik tersebut justru tidak ada. Mungkin hal tersebut menjadi konsep baru dalam konser Kahitna, meniadakan lagu dadakan.

Tak apa, karena Yovie Widianto sudah menyiapkan kejutan lain, sebuah lagu baru.

Ya, lagu baru berjudul ‘Bila Nanti Tiba’ dinyanyikan Mario Ginanjar dan Hedi Yunus di panggung.

Suasana Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40 di Jakarta Convention Center, Selasa (17/9/2024).

Lagu tersebut, mengisahkan seorang ayah yang memberikan nasihat kepada anaknya dalam memilih pasangan. “Pilih yang cantik hati dan indah imannya” menjadi penggalan dalam lagu tersebut.

*Lagu dadakan ala Yovie Widianto di konser
2018 saat Yovie Widianto menggelar konser, ia mendapat kata-kata dari penonton berupa ‘hujan, garuk, lapar dan lelah’. Keyboardis ini berhasil membuat lagu dadakan di panggung dan dinyanyikan mendiang Glenn Fredly.

Tak hanya itu, pada Mei 2023, Yovie Widianto juga membuat lagu dadakan dalam konser. Kala itu, Ziva Magnolya menyanyikan lagu dari kata-kata ‘tidur, haus dan hujan’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *