BeritaTeknologi

Samsung Galaxy F05 Meluncur, HP Murah dengan Kamera 50 MP

×

Samsung Galaxy F05 Meluncur, HP Murah dengan Kamera 50 MP

Share this article
Samsung Galaxy F05 Meluncur, HP Murah dengan Kamera 50 MP

Samsung baru saja meluncurkan smartphone entry-level terbarunya, Galaxy F05 di India. Ponsel dengan harga terjangkau ini memiliki spesifikasi yang cukup standar di kelasnya.

Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.8) yang terletak di bagian belakang, didampingi oleh depth sensor beresolusi 2 MP.

Untuk kamera depan, terdapat sensor 8 MP yang tertanam di sebuah notch kecil berbentuk huruf ā€œUā€ di bagian atas layar. Berbicara tentang layar, ponsel ini dilengkapi dengan panel LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi HD Plus.

Di sektor perangkat keras, Galaxy F05 ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Mediatek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. RAM-nya juga dapat diekspansi secara virtual hingga 4 GB, sehingga kapasitas RAM total dapat dimaksimalkan menjadi 8 GB.

Sementara itu, penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD.

Galaxy F05 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya dengan output 25W melalui port USB-C v2.0. Terdapat juga fitur Face Unlock yang dapat digunakan sebagai sistem keamanan ponsel.

Fitur lainnya mencakup jack audio 3.5mm, konektivitas Wi-Fi 5 (ac), dan Bluetooth 5.3. Namun, ponsel ini tidak mendukung fitur NFC dan hanya terhubung pada jaringan 4G.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 yang dilapisi dengan antarmuka OneUI.

Untuk bagian belakangnya, smartphone ini dibalut dengan pola kulit imitasi. Galaxy F05 hadir dalam satu pilihan warna, yaitu Twilight Blue.

Harga Galaxy F05 di India dibanderol sebesar 7.999 rupee atau sekitar Rp 1,5 juta (dengan asumsi 1 rupee = Rp 183,50). Masih belum ada informasi apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *