BeritaEntertainmentSelebritis

Pernah Idap Penyakit Eksim, Ricky Harun Kini Rutin Jaga Kesehatan Kulit

×

Pernah Idap Penyakit Eksim, Ricky Harun Kini Rutin Jaga Kesehatan Kulit

Share this article
Pernah Idap Penyakit Eksim, Ricky Harun Kini Rutin Jaga Kesehatan Kulit

Artis Ricky Harun menceritakan pengalamannya yang pernah terkena penyakit kulit eksim saat masih duduk di Sekolah Dasar.

Eksim sendiri merupakan penyakit kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, memerah, gatal, dan berkerak.

“Oh iya, dulu aku waktu kecil (pernah) eksim dan itu nurun ke anak-anak ya,” kata Ricky Harun saat menghadiri konferensi pers Kahforward #LangkahBerdampak di Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Koleksi Diversity ini adalah kolaborasi Koze dengan Ricky Harun, yang didalamnya terkandung simbol khusus. (Koze Indonesia)

Karena pengalaman tersebut, aktor 37 tahun itu mulai memerhatikan kesehatan kulitnya dengan rajin menggunakan skin care.

Ricky Harun lalu mengungkap rangkaian skin care yang dia gunakan setiap hari. Salah satunya adalah moisturizer yang wajib digunakan Ricky untuk menjaga kelembaban kulit tubuh dan wajahnya.

Adapula sabun wajah yang digunakan sang aktor untuk membersihkan wajahnya.

“Jadi daily, moisturizer itu sudah harus pakai. Dan itu dari semua skincare atau bodycare yang dipakai adalah moisturizer untuk kulit kering aku,” ucap Ricky.

Semua rangkaian skin care tersebut digunakan Ricky Harun untuk mencegah penyakit eksimnya kambuh lagi. Namun biar simpel, Ricky hanya menggunakan dari satu produk saja.

Ricky Harun (Instagram/rickyharun)

“Kesadaran dari dulu banget tapi semenjak ada KAHF lumayan lebih aware. Kalau saya pakai produk dari brand yang sama karena runtutan dia dari sabunnya, dan semua produknya punya formula yang nyambung,” ungkapnya.

“Jadi saya nggak pakai brand lain untuk dicampur dengan brand lainnya karena formulanya nggak berkesinambungan, bikin kulit kita rusak,” imbuh Ricky Harun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *