BeritaOtomotif

Harga Resmi Neta X Dipastikan Segera Dirilis Dalam Waktu Dekat

×

Harga Resmi Neta X Dipastikan Segera Dirilis Dalam Waktu Dekat

Share this article
Harga Resmi Neta X Dipastikan Segera Dirilis Dalam Waktu Dekat

PT Neta Auto Indonesia – Perusahaan ini akan segera merilis harga resmi untuk mobil listrik terbarunya, Neta X, dalam waktu dekat.

Manajer Perencanaan Produk PT Neta Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja, mengungkapkan bahwa Neta X siap diumumkan dengan harga resminya.

Jika sesuai rencana, peluncuran Neta X akan berlangsung pada 27 September 2024.

“Neta X yang sebelumnya kami perkenalkan di GIIAS 2024 dengan harga pre-booking akan diluncurkan pada 27 September 2024,” kata Jordy dalam acara Media Drive Neta X di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

PT Neta Auto Indonesia Segera Merilis Harga Resmi Mobil Listrik Terbarunya, Neta X.

Produsen mobil listrik asal China ini telah membuka pemesanan untuk Neta X pada GIIAS 2024 yang berlangsung pada bulan Juli lalu.

Namun, konsumen baru diberitahu kisaran harga untuk Neta X, yang ditawarkan dalam rentang Rp460 hingga Rp490 juta.

Neta X akan tersedia dalam dua varian, yaitu Supreme sebagai varian tertinggi dan Elite sebagai pilihan yang lebih terjangkau. Perbedaan harga antara kedua varian ini terletak pada kelengkapan fitur.

Neta X Dirakit Lokal di Bekasi

PT Neta Auto Indonesia sebelumnya telah mengumumkan bahwa Neta X berstatus Completely Knocked Down (CKD) yang dilakukan di pabrik mitra mereka, PT Handal Indonesia Motor (HIM).

PT Neta Auto Indonesia Segera Merilis Harga Resmi Mobil Listrik Terbarunya, Neta X.

Neta X memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen, yang berarti memenuhi syarat untuk menerima subsidi pemerintah, termasuk PPN 1 persen dan pengurangan pajak kendaraan bermotor.

Mobil listrik ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 63,56 kWh, yang diklaim mampu menjangkau jarak 480 km (NEDC) dalam sekali pengisian penuh. Motor listriknya, berjenis Permanent Magnet, menghasilkan tenaga sebesar 120 kW dan torsi puncak 210 Nm.

Torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis, dengan kecepatan maksimum mencapai 155 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 9,5 detik.

Untuk pengisian daya, Neta X dilengkapi dengan pengisian cepat DC, yang memungkinkan pengisian dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit. Sementara itu, pengisian menggunakan AC Charging memerlukan waktu sekitar 11 jam untuk pengisian dari 0 hingga 100 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *