BeritaTeknologi

Belum Resmi Dirilis, Samsung Galaxy S24 FE Segera Masuk Indonesia?

×

Belum Resmi Dirilis, Samsung Galaxy S24 FE Segera Masuk Indonesia?

Share this article
Belum Resmi Dirilis, Samsung Galaxy S24 FE Segera Masuk Indonesia?

Samsung sedang mempersiapkan smartphone Galaxy S24 Fan Edition (FE) yang dirumorkan akan dirilis secara global pada Oktober 2024 mendatang. Ponsel ini diharapkan akan segera masuk ke pasar Indonesia setelah peluncuran globalnya.

Galaxy S24 FE telah terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemkominfo, yang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh vendor sebelum menjual produk di tanah air.


Postel Ditjen SDPPI Keminfo

Sertifikat yang diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia ini memiliki nomor model “SM-S721B” dan nama pemasaran “Samsung Galaxy S24 FE”. Nomor model SM-S721B juga muncul di situs sertifikasi ponsel India, yaitu Bureau of Indian Standards (BIS), dengan notasi “SM-S721B/DS” yang menandakan dukungan untuk Dual-SIM.

Kode “/DS” menunjukkan bahwa ponsel ini dapat menggunakan dua kartu SIM. Sebelumnya, informasi tentang model ini juga terdeteksi di situs benchmark Geekbench pada Juni 2024 lalu.

Dengan adanya informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa Galaxy S24 FE sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia, meskipun perusahaan belum mengumumkan secara resmi kehadiran ponsel ini.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S24 FE


AndroidHeadlines

Media berita baru-baru ini mempublikasikan 14 gambar yang dikenal sebagai tampang dari Galaxy S24 FE. Gambar-gambar ini terlihat seperti materi promosi yang biasa ditampilkan di situs resmi Samsung, namun tidak disebutkan dari mana kemunculannya.

Secara tampilan, Galaxy S24 FE mirip dengan Galaxy S23 FE yang diluncurkan tahun lalu, namun dengan bingkai yang lebih datar dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara itu, aspek desain lainnya tetap sama, dengan tiga kamera dan layar ber-punch hole.

Galaxy S24 FE kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Exynos 2400e, sementara Galaxy S23 FE yang dirilis tahun lalu menggunakan SoC Exynos 2200.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *