BeritaOtomotif

Hasil Tes Akselerasi BMW 520i M Sport

×

Hasil Tes Akselerasi BMW 520i M Sport

Share this article
Hasil Tes Akselerasi BMW 520i M Sport

JAKARTA – BMW 520i M Sport menjadi salah satu sedan bisnis terlaris dari BMW. Sedan Jerman ini bahkan berhasil memimpin penjualan dengan mencatatkan angka pemesanan hingga 147 unit di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2024.

Mengenai eksterior, BMW 520i M Sport hadir dengan desain yang sporty, dilengkapi garis-garis tegas namun tetap minimalis.

Mobil ini mempertahankan ciri khas double kidney grill yang menonjol ke depan, dibingkai dengan aksen bronze, serta dilengkapi dengan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti pada BMW i7.

Kabin BMW 520i M Sport didominasi warna hitam, dengan tambahan motif karbon di dasbor. Joknya dilapisi kulit, begitu pula dengan setirnya yang dilengkapi emblem M Sport.

Secara keseluruhan, dasbor BMW 520i M Sport serupa dengan BMW i5 yang telah dicoba sebelumnya.

Foto: Nanda

BMW 520i M Sport dilengkapi mesin 2.0 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi maksimum 430 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Steptronic.

Sedan bisnis ini juga sudah dibekali dengan mode berkendara Personal, Sport, Efficient, Expressive, Relax, yang dilengkapi dengan tuas paddle shift untuk pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Redaksi juga melakukan pengukuran akselerasi BMW 520i M Sport dengan menggunakan alat Racelogic, sebuah pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Alat tersebut mencatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Hasil race logic BMW 520i M SportFoto: Nanda

Untuk pengetesan ini, redaksi menggunakan mode berkendara Personal. Hasil yang dicapai untuk akselerasi 0-60 kpj adalah 4.4 detik.

Sementara itu, akselerasi 0-100 kpj menunjukkan waktu 9.2 detik. Hasil ini menunjukkan respons yang cukup tinggi untuk ukuran mobil sedan dengan mesin 2.000 cc.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *