BeritaOtomotif

Sensasi Berkendara Sedan Bisnis BMW 520i M Sport

×

Sensasi Berkendara Sedan Bisnis BMW 520i M Sport

Share this article
Sensasi Berkendara Sedan Bisnis BMW 520i M Sport

JAKARTA – Setelah membahas eksterior, interior, dan fitur, kali ini kita akan mengulas sensasi berkendara di balik kemudi BMW 520i M Sport.

Sedan bisnis unggulan ini tidak hanya memiliki kabin yang mewah tetapi juga performa yang handal, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dengan nuansa sporty yang kental.

Setidaknya itulah yang dirasakan selama beberapa hari menggunakan BMW 520i M Sport.


Sumber: Nanda
Test drive BMW 520i M Sport

Saat pertama kali duduk di balik kemudi, kesan yang didapat sangat nyaman. Posisi duduk cukup rendah mengingat mobil ini berada di segmen sedan. Meskipun begitu, visibilitas ke depan, samping, dan belakang tidak menjadi masalah.

BMW 520i M Sport sudah dilengkapi dengan kemudi tilt dan telescopic, serta kursi elektrik, sehingga pengemudi dapat dengan mudah menemukan posisi mengemudi yang ergonomis.

Mulai menekan pedal gas perlahan, kenyamanan khas mobil Eropa terasa seketika berkat isolasi kabin yang sangat baik. Suara mesin terdengar halus, hanya terinterupsi oleh suara gesekan ban dengan aspal.

Bicara soal suspensi, BMW 520i M Sport memiliki bantingan yang halus. Guncangan yang dirasakan saat melewati jalan yang tidak rata masih tetap nyaman.

Ketika jalanan sepi dan melintasi jalan tol, ini adalah saat yang tepat untuk menekan pedal gas lebih dalam sambil merubah mode berkendara dari yang sebelumnya individual menjadi mode sport.

Tiba-tiba, kursi akan bergerak memeluk pengemudi, tetapi ini hanya terasa di kursi pengemudi. Saat menginjak pedal gas dalam-dalam, tenaga 190 Hp dan torsi 310 Nm langsung terasa, akselerasi menjadi sangat responsif hingga terasa seolah “menjambak”.

BMW 520i M Sport
Sumber: Nanda
BMW 520i M Sport

Begitu juga saat melakukan manuver di kecepatan tinggi, handling mobil ini sangat stabil, dengan minim gejala body roll. Namun, dibandingkan dengan versi listriknya, BMW i5, setir BMW 520i M Sport terasa lebih ringan saat dikendarai.

Menariknya, meskipun panjang mobil ini lebih dari 5 meter, radius putar setir cukup kecil sehingga saat melakukan putar balik tidak terasa kesulitan.

Secara keseluruhan, BMW 520i M Sport menawarkan sensasi berkendara yang sangat baik, nyaman digunakan untuk sehari-hari, baik di jalan mulus maupun berbumpy.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *