BeritaEntertainmentSelebritis

Lancar Bela Kaesang Terkait Dugaan Gratifikasi, Relawan Jokowi Tampak Bingung Ditanya Soal Bobby Nasution

×

Lancar Bela Kaesang Terkait Dugaan Gratifikasi, Relawan Jokowi Tampak Bingung Ditanya Soal Bobby Nasution

Share this article
Lancar Bela Kaesang Terkait Dugaan Gratifikasi, Relawan Jokowi Tampak Bingung Ditanya Soal Bobby Nasution

Pembelaan muncul dari seorang pria terkait dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi oleh Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono.

Pembelaan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan), San Salvator, dalam sebuah acara TV yang dipandu Aiman. Potongan video ini dibagikan ulang oleh akun X, @narkosun.

“Pertanyaannya, gratifikasi atau bukan? Pertanyaan selanjutnya, Kaesang itu pejabat publik atau bukan?” kata San Salvator saat ditanya Aiman soal dugaan gratifikasi Kaesang, dilansir Jumat (13/9/2024).

“Bukan,” jawab Aiman selaku host.

“Ketika ditanya gratifikasi atau tidak, dengan pertanyaan lanjutannya, secara otomatis itu clear,” ujar San Salvator menyimpulkan.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Instagram/erinagudono)

Namun, pembelaan untuk Kaesang berakhir dengan bungkamnya San Salvator. Momen ini terjadi saat Aiman menyinggung kakak ipar Kaesang, Bobby Nasution, dengan pertanyaan serupa. Seperti diketahui, Bobby merupakan pejabat negara karena saat ini berstatus Wali Kota Medan.

“Untuk Bobby (gimana)?” lanjut Aiman.

“Untuk Bobby …,” jawab San Salvator yang sempat kebingungan.

Hanya saja, kebingungan tersebut tertutupi dengan pernyataan Aiman selanjutnya. Karena itu, netizen kecewa dengan Aiman karena seharusnya membiarkan San Salvator untuk bicara dulu.

“Yah Aiman ngalihin pertanyaannya sendiri padahal udah bingung itu mau jawab apa soal Bobby,” kata warganet yang kecewa.

“Sayang sekali pak Aiman motong sendiri pas nanya soal Bobby, malah jadi kayak ngasih jalan keluar,” timpal yang lain.

Sementara itu, ada yang berpendapat bahwa meski Kaesang bukan pejabat publik, tidak dimungkiri jika statusnya adalah anak dari presiden Indonesia.

“Ada yang kurang. Untuk Kaesang harusnya ada satu pertanyaan lagi. Kaesang, anak presiden bukan?” kata warganet berkomentar.

“Ditanya kembali bapaknya Kaesang pejabat negara bukan? Bapaknya Kaesang presiden bukan? Apa tak ada gratifikasi melalui dia dengan status bapaknya yang pejabat negara, presiden pula?” tanya warganet yang semakin penasaran dengan dugaan gratifikasi keluarga Jokowi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *