BeritaOtomotif

Tes Lengkap Honda Beat Deluxe, Bahas Tampilan sampai Biaya Servis

×

Tes Lengkap Honda Beat Deluxe, Bahas Tampilan sampai Biaya Servis

Share this article
Tes Lengkap Honda Beat Deluxe, Bahas Tampilan sampai Biaya Servis

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan pembaruan untuk motor matik yang paling populer, yakni All New BeAT. Pada varian Deluxe Smart Key, yang merupakan varian termahal, terdapat beberapa perubahan yang signifikan.

Pertama dari pilihan warna, varian Deluxe Smart Key hadir dengan tiga warna: Deluxe Matte Blue, Deluxe Matte Green, dan Deluxe Matte Black.

Khusus untuk varian Smart Key, seluruh pilihan warna hanya tersedia dalam matte atau doff, yang memberikan kesan mewah pada motor ini.

Mengenai desain, secara keseluruhan, model baru BeAT tampak lebih besar. Meskipun BeAT dikenal sebagai skutik yang kecil dan sederhana, motor ini kini terlihat lebih lebar.

DIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Terutama di bagian fascia dan sayap depan, yang membuat motor ini terlihat mirip dengan Vario 125. Begitu juga dengan bodi bagian samping yang kini lebih gambot.

Desain cover setang bagian depan juga mengalami perubahan. Kini terlihat lebih runcing dengan bagian bodi yang melebar. Spion motor ini juga memiliki desain yang lebih bersih dan minimalis.

Beralih ke headlamp baru yang kini lebih besar dibandingkan model sebelumnya yang tampak meruncing. Di dalamnya, lampu depan kini sudah menggunakan LED, tetapi lampu sein masih menggunakan bohlam.

Bagian suspensi depan, desain pelek, rem cakram, kaliper rem Nissin, dan ban Federal ukuran 80/90-14 tetap sama dengan versi sebelumnya, meski ada beberapa sedikit perubahan pada sepatbor.

Ciri khas varian ini juga terlihat dari batok setang yang dilengkapi cover sesuai dengan warna bodi. Misalnya, untuk warna Deluxe Matte Green, cover setang juga dilabur dengan warna hijau doff.

Di bagian penyimpanan, terdapat laci yang lebih lebar dan dalam di bawah setang sebelah kiri, yang cocok untuk menyimpan botol air mineral.

Sebelah kanan terdapat laci dengan penutup, yang dilengkapi dengan power outlet. Sementara itu, di bagian tengah terdapat gantungan untuk barang-barang.

Bagian dek tengah tidak mengalami banyak perubahan, tetapi desain sayap tampak lebih lebar, memberikan perlindungan lebih baik dari angin bagi pengendara.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyDIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Penyimpanan juga tersedia di bagasi bawah jok. Ruang seluas 12 liter ini mungkin tidak muat helm, tapi cukup untuk menyimpan barang-barang lainnya seperti jaket, jas hujan, sarung tangan, dan sebagainya.

Di sebelah bagasi terdapat tangki bahan bakar berkapasitas 4,2 liter yang tidak berubah, dengan detail yang rapi tertutup cover plastik.

Selain tampilan, salah satu hal baru pada Beat Deluxe adalah fitur yang kini lebih lengkap dan aman, dengan penambahan Smart Key alias kunci keyless untuk varian teratas ini.

Namun, varian Deluxe Smart Key tidak dilengkapi dengan alarm, yang hanya tersedia untuk varian CBS, Deluxe, dan Street.

Sistem Smart Key di All New Honda BeATADITYO Sistem Smart Key di All New Honda BeAT

Dari segi harga, pembaruan fitur ini membuat Beat Deluxe Smart Key kini dibanderol dengan harga Rp 19,830 juta, naik dari sebelumnya Rp 19,180 juta. Sementara itu, Beat Deluxe terbaru dihargai Rp 19,3 juta.

Untuk sistem pengereman, semua varian Beat telah dilengkapi dengan rem CBS (Comby Brake System). Selain itu, terdapat fitur Parking Brake Lock yang kini lebih mudah digunakan, dengan lebih empuk dan bisa dioperasikan dengan satu tangan.

Mengenai layar instrumen, masih menampilkan spidometer, odometer, dan fuel meter dengan latar belakang warna biru. Terdapat juga indikator Eco untuk memastikan konsumsi bahan bakar tetap efisien.

Bagian atas layar instrumen memuat informasi mengenai Idling Stop System, tegangan baterai, indikator engine check, dan indikator keyless.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyDIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *