BeritaOtomotif

Bedah Spesifikasi Tiggo 8, SUV 7 Penumpang Rival Honda CR-V Turbo

×

Bedah Spesifikasi Tiggo 8, SUV 7 Penumpang Rival Honda CR-V Turbo

Share this article
Bedah Spesifikasi Tiggo 8, SUV 7 Penumpang Rival Honda CR-V Turbo

JAKARTA – Meskipun sudah diperkenalkan, harga resmi dari Tiggo 8, yang merupakan produk baru dalam keluarga Tiggo di Indonesia, belum diumumkan secara resmi.

Rencananya, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan segera mengumumkan harga resmi seiring dimulainya proses perakitan lokal Tiggo 8 di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Diperkirakan, harga estimasi berada di kisaran Rp 430 juta hingga Rp 450 juta. Dengan patokan tersebut, besar kemungkinan harga resmi tidak akan jauh berbeda.

Artinya, kendaraan sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang yang dirancang untuk pasar Indonesia ini, yang juga menjadi pesaing Honda CR-V Turbo, mungkin akan dipasarkan di bawah Rp 500 juta.


STANLY RAVEL Chery Tiggo 8

Chery menyediakan Tiggo 8 dalam dua varian, yaitu Premium sebagai tipe tertinggi dan Comfort sebagai versi lebih terjangkau.

Dari segi spesifikasi teknis, kedua varian ini tidak memiliki perbedaan. Keduanya menggunakan mesin 1.600 cc turbo (TGDI) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 183 Tk dan torsi maksimal 290 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi 7 percepatan kopling ganda DCT tipe basah ke roda penggerak depan.

Interior Tiggo 8 Premium
STANLY RAVEL Interior Tiggo 8 Premium

Keduanya juga dilengkapi dengan beberapa pilihan mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi.

Menurut Eko Fahrurozi, Manajer Perencanaan Produk PT CSI, mesin 1.600 TGDI yang digunakan pada Tiggo 8 merupakan salah satu dari top ten engines di China dengan performa terbaik di kelasnya.

“Untuk akselerasi, dari pengujian, Tiggo 8 mampu melaju dari 0-100 kilometer dalam waktu kurang dari 9 detik. Torsi yang kuat sudah dapat dirasakan sejak awal, sedangkan suspensinya juga menggunakan sistem independent untuk meningkatkan handling meskipun bodinya sedikit besar,” ungkap Fahru di Pantai Indah Kapuk (PIK), Kamis (12/9/2024).

Interior Tiggo 8 Premium
STANLY RAVEL Interior Tiggo 8 Premium

Lebih lanjut, Fahru menambahkan bahwa perbedaan paling mencolok antara tipe Premium dan Comfort terletak pada fitur-fitur yang tersedia.

Sebagai versi tertinggi, Tiggo 8 Premium dilengkapi dengan semua fitur yang ada di Tiggo 8 Comfort, ditambah dengan adanya electric sunroof, welcoming seat, memory seat, serta sembilan fitur keselamatan dari teknologi advanced driver-assistance systems (ADAS).

Tiggo 8 Comfort, di sisi lain, tidak memiliki ventilasi AC dengan fan control di baris ketiga. Namun, seluruh jok telah dilapisi kulit dengan nuansa gelap.

Chery Tiggo 8
CSI Chery Tiggo 8

Sementara itu, sistem hiburan pada kedua varian, baik Premium maupun Comfort, sudah dilengkapi dengan 8 speaker Sony. Kesan mewah juga dihadirkan melalui penggunaan soft touch panel di dasbor dan door trim, serta sama-sama dilengkapi dengan enam airbags.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *