BeritaTeknologi

Inikah Tampang Samsung Galaxy S25 Ultra?

×

Inikah Tampang Samsung Galaxy S25 Ultra?

Share this article
Inikah Tampang Samsung Galaxy S25 Ultra?

Samsung dilaporkan sedang mengembangkan smartphone baru sebagai suksesor dari Galaxy S24 series, yang kemungkinan disebut Galaxy S25 series. Meskipun belum dirilis secara resmi, berbagai rumor mengenai Galaxy S25 series mulai beredar di internet, termasuk desain dan spesifikasinya.

Bocoran terbaru berasal dari pembocor gadget Steve Hemmerstoffer, yang dikenal dengan handle @OnLeaks di media sosial X (dulu Twitter). Ia membagikan gambar render dari Galaxy S25 Ultra, model tertinggi dalam Galaxy S25 series.

Dalam gambar yang dibagikan, Galaxy S25 Ultra terlihat masih mewarisi desain dari Galaxy S24 Ultra, dengan bezel layar yang tipis dan tiga modul kamera yang disusun sejajar, ditambah kamera keempat yang bersebelahan dengan lampu LED flash.

Akan tetapi, jika diperhatikan lebih teliti, sudut layar Galaxy S25 Ultra tampak melengkung, berbeda dari desain menyiku yang ada pada Samsung S24 Ultra. Meskipun demikian, layarnya masih terlihat datar seperti model Ultra sebelumnya.

Perbedaan lainnya terletak pada bingkai ponsel yang dibuat datar, mirip dengan beberapa smartphone di Galaxy A-series, termasuk Galaxy A55. Desain ini berubah dari Galaxy S24 Ultra yang masih mengusung bingkai melengkung.


OnLeaks x Android Headlines

Melihat bagian belakang ponsel, gambar yang dibagikan menunjukkan bahwa Galaxy S25 Ultra masih mirip dengan Galaxy S24 Ultra. Namun, bingkai di masing-masing kamera sekarang berwarna hitam, berbeda dengan warna senada dengan penampang ponsel pada Galaxy S24 Ultra.

Gambar render Galaxy S25 Ultra dibagikan oleh tipster OnLeaks
OnLeaks x Android Headlines

Tombol volume dan power tampaknya masih mempertahankan desain yang sama seperti sebelumnya, yang terletak sejajar di sisi kanan ponsel.

Secara keseluruhan, desain Galaxy S25 Ultra diperkirakan akan lebih ramping dibanding pendahulunya, sehingga bobotnya juga lebih ringan.

Galaxy S25 Ultra diperkirakan memiliki bobot 219 gram, lebih ringan dibanding Galaxy S24 Ultra yang berbobot 232 gram.

Dikarenakan bezel layarnya yang semakin tipis, flagship Samsung tahun 2025 ini diharapkan menawarkan layar yang serupa dengan pendahulunya, meski dengan bobot yang lebih ringan.

Selain desain, bocoran spesifikasi untuk Galaxy S25 Ultra juga telah beredar. Smartphone ini kabarnya akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang direncanakan rilis pada Oktober 2024 mendatang.

Galaxy S25 Ultra mungkin juga akan menggunakan chip Exynos untuk wilayah tertentu, mengikuti tradisi sebelumnya.

Untuk aspek kamera, smartphone ini dikabarkan akan menggunakan sensor H2 200 MP untuk kamera utama, sensor Isocell JN3 50 MP untuk kamera ultrawide, dan sensor IMX754 10 MP untuk kamera telefoto 3x. Selain itu, akan ada kamera telefoto lain dengan dukungan zoom 5x yang menggunakan sensor IMX584 50 MP.

Aspek baterai mungkin akan sama seperti pendahulunya dengan kapasitas total 5.000 mAh dan dukungan fast charging 45 watt.

Samsung Galaxy S25 Ultra diperkirakan akan rilis pada Januari 2025, mengingat bahwa pendahulunya, Galaxy S24 Ultra, dirilis pada bulan yang sama di tahun 2024.

Namun, informasi ini masih sebatas rumor. Samsung sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait Galaxy S25 series, termasuk Galaxy S25 Ultra. Kita nantikan perkembangannya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *