BeritaOtomotif

Menang Dua Kali Berturut-turut, Marquez Makin Nyaman dengan Motornya

×

Menang Dua Kali Berturut-turut, Marquez Makin Nyaman dengan Motornya

Share this article
Menang Dua Kali Berturut-turut, Marquez Makin Nyaman dengan Motornya

JAKARTA – Marc Marquez telah meraih kemenangan dalam dua balapan utama secara beruntun. Tren positif ini menunjukkan bahwa dia semakin nyaman dengan Ducati Desmosedici GP23.

Marc memanfaatkan kondisi cuaca yang menguntungkan pada awal balapan meskipun memulai dari posisi kesembilan. Dia berhasil memanfaatkan lintasan yang basah untuk mengejar ketertinggalan dan memimpin hingga garis finish.


Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024

Marc menyatakan, gerimis hujan sangat menolong, mungkin mendiang Fausto Gresini melihat dari atas dan memberikan dukungan untuk timnya. Dia percaya tidak ada yang perlu ditakutkan dan berusaha semaksimal mungkin.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir untuk kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu. Namun, saya memilih untuk mengikuti insting sebagai pebalap yang tetap bertahan. Saya tidak bisa memastikan apakah persaingan untuk gelar Juara Dunia akan terbuka kembali, tetapi kami ingin terus mencari konsistensi,” ujar Marc.

Alex Marquez, yang menyelesaikan balapan di posisi keenam, mengaku perlombaan kali ini sangat fisik dan dia juga mengalami cedera.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024
Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024

“Kami membawa pulang hasil yang baik, tetapi menjelang akhir saya benar-benar berada di batas kemampuan. Kabar baiknya adalah kami merasa baik dan saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya. Setelah ini, kami akan kembali ke trek untuk mempersiapkan acara berikutnya yang akan diadakan di sini lagi,” kata Alex.

Rommy Averdy Saat, Manajer Pengembangan Pasar PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), menyatakan kebanggaannya melihat pebalap Gresini Racing kembali meraih podium kemenangan di MotoGP San Marino 2024.

“Menggunakan livery khusus di MotoGP San Marino 2024 ternyata memberikan semangat besar bagi tim untuk tampil makin baik di sesi balapan. Meskipun harus memulai dari barisan ketiga, kemampuan Marc tidak perlu diragukan lagi, dan kemenangan ini patut dirayakan bersama oleh para penggemar MotoGP,” ujarnya.

“Untuk Alex, kami juga memberikan apresiasi atas usahanya meraih poin penting setelah selesai di posisi keenam untuk bisa bersaing di 10 besar klasemen sementara MotoGP 2024,” tambah Rommy.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *