BeritaOtomotif

TVS iQube Masih Kejar TKDN, Mulai Jualan di Jakarta dan Bandung

×

TVS iQube Masih Kejar TKDN, Mulai Jualan di Jakarta dan Bandung

Share this article
TVS iQube Masih Kejar TKDN, Mulai Jualan di Jakarta dan Bandung

Jakarta – Motor listrik TVS, iQube, telah resmi diluncurkan di Indonesia sejak Juni lalu. Dengan harga mencapai Rp 52 juta, motor ini sudah mulai diminati oleh banyak konsumen, terutama di daerah perkotaan.

Ryan Rahadian, Kepala Pemasaran PT TVS Motor Company Indonesia, mengungkapkan bahwa penjualan iQube sudah dimulai dan terus dipromosikan.

“Sudah ada beberapa pembelian di area Jakarta dan Bandung. Kami akan lebih gencar lagi mempromosikan EV kami,” kata Ryan di Jakarta pada Selasa (20/8/2024).

Test ride TVS iQube

Setelah peluncuran, iQube telah ditampilkan di berbagai pameran, termasuk Jakarta Fair. Tidak hanya konsumen pribadi, iQube juga mulai dipesan oleh berbagai instansi.

Mengenai insentif, motor listrik yang dibanderol dengan harga Rp 52,9 juta ini belum menerima insentif tersebut. Saat ini, TVS Indonesia sedang dalam proses untuk memenuhi syarat TKDN agar dapat memperoleh insentif tersebut.

“TKDN hampir 40 persen, kami sedang berusaha menuju arah sana,” kata Alvin Tan, Country Head – Sales & Marketing PT TVS Motor Company Indonesia.

Alvin menjelaskan bahwa TVS sedang mempersiapkan pengajuan iQube untuk mendapatkan insentif dengan melengkapi dokumennya. Namun, jika aturan insentif untuk motor listrik tidak dilanjutkan, TVS tetap optimis untuk menjual motor listrik dengan harga di atas Rp 50 juta.

“ATPM akan meluncurkan produk berkualitas pasti akan ada pasar tersendiri,” tambah Alvin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *