BeritaOtomotif

Modifikasi Digital Wuling Air ev, Jadi Pikap Dua Pintu

×

Modifikasi Digital Wuling Air ev, Jadi Pikap Dua Pintu

Share this article
Modifikasi Digital Wuling Air ev, Jadi Pikap Dua Pintu

JAKARTA – Sejak diluncurkan pada Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev langsung menjadi incaran banyak konsumen otomotif.

Dengan desain futuristis dan kompak, banyak pemilik mobil listrik mini ini yang melakukan modifikasi untuk membuatnya lebih menarik. Beberapa mencoba mengganti pelek, menambahkan roof box di atap, atau bahkan mengubah cat untuk memberikan tampilan yang berbeda.

Contoh modifikasi digital dihadirkan oleh Hanif Muliaramadhan melalui akun Instagram pribadinya, @hansautoworks. Dalam unggahan tersebut, Wuling Air ev dimodifikasi menjadi kendaraan ute (utility atau coupe utility), yang dikenal dengan bak terbuka alias pikap.

Secara tampilan, bagian depan masih mempertahankan desain khas dari Wuling Air ev. Desain futuristis dengan lampu LED yang memanjang tetap mendominasi. Namun, Hanif menambahkan underguard berwarna silver di bagian bumper bawah agar terlihat lebih gagah.

Melanjutkan ke bagian samping, kendaraan ini menggunakan pelek baru berwarna gun metal. Pelek ini dilengkapi dengan mudflap yang berfungsi meningkatkan performa mobil saat menghadapi genangan air.

Ubahan paling signifikan terletak di bagian belakang, di mana baris kedua kursi yang seharusnya bisa diisi penumpang, diubah oleh Hanif menjadi bak terbuka. Sesuai dengan karakter kendaraan Ute.

Ini cukup menarik, mengingat dimensi mobil yang kecil, sehingga ukuran bak belakang juga tidak terlalu besar. Untuk menambah kesan unik, Hanif menambahkan bedliner dan guard di sisi kanan dan kiri bak.

Secara keseluruhan, modifikasi Wuling Air ev Ute berwarna sand khaki ini berhasil mengubah tampilan mobil listrik asal Tiongkok menjadi berbeda. Ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memodifikasi mobil mungil dari Wuling ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *