BeritaEntertainmentSelebritis

Singgung Hamil 3 Semester, Gilang Bhaskara Bandingkan Kecerdasan Erina Gudono dan Istri

×

Singgung Hamil 3 Semester, Gilang Bhaskara Bandingkan Kecerdasan Erina Gudono dan Istri

Share this article
Singgung Hamil 3 Semester, Gilang Bhaskara Bandingkan Kecerdasan Erina Gudono dan Istri

Komika Gilang Bhaskara menyoroti alasan istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, yang naik jet pribadi ke Amerika Serikat. Gilang juga menyinggung kecerdasan Erina.

Publik belakangan ini terus menyerang anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah menampilkan gaya hidup hedonis saat berada di Amerika Serikat. Salah satu hal yang paling disorot adalah penggunaan jet pribadi.

Publik mencurigai adanya praktik gratifikasi, namun hal ini dengan cepat dibantah oleh Budi Arie, Menkominfo sekaligus Ketua Umum Pro-Jokowi. Ia menyatakan bahwa jet pribadi tersebut milik teman Kaesang.

Budi juga menjelaskan mengapa mereka tidak memilih naik pesawat komersial, yaitu karena kondisi Erina Gudono yang sedang hamil delapan bulan. Ia mengungkapkan bahwa Erina tidak boleh naik angkutan umum.

Alasan yang disampaikan oleh Budi Arie semakin membuat Kaesang dan Erina menjadi bahan perbincangan publik karena dianggap menyinggung banyak ibu hamil di luar sana yang masih menggunakan angkutan umum.

Sejumlah komika juga berkomentar, termasuk Gilang Bhaskara. Komika yang akrab disapa Gilbhas ini blak-blakan membandingkan kecerdasan Erina dengan istrinya.

“Alhamdulillah istri saya tahun lalu pas hamil gede masih bisa naik pesawat umum, karena kebetulan istri saya pintar, bilang lagi hamil di trimester 3. Kalau bilangnya lagi hamil semester 3 mungkin saya paksa naik jet pribadi juga,” tulisnya di X, yang dikutip pada Rabu (11/9/2024).

Sindiran tersebut merujuk pada blunder Erina Gudono, yang di mana Puteri Indonesia DI Yogyakarta 2022 itu menyebut bahwa usia kehamilannya menginjak semester 3, padahal seharusnya trimester ke-3.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Cuitan Gilang Bhaskara langsung mendapatkan berbagai komentar dari netizen yang ramai menyindir Erina Gudono.

“Dia nggak bisa naik pesawat umum soalnya hamil khusus kak, hamilnya sampe 3 semester,” komentar akun @mon***.

“Bayangin aja, hamil sampe 3 semester tuh bahaya banget, makanya naik jet pribadi,” tambah akun @ghu***.

“Pasti istri kamu wangi, jadi nggak takut mengganggu kenyamanan orang lain ya kalau naik pesawat umum,” sahut akun @bun*** menyinggung tuduhan tentang Erina.

Jika dipikir-pikir, alasan tidak bisa naik angkutan umum memang terasa kurang logis. Pesawat komersial tidak bisa disamakan dengan bus atau KRL yang sering kali sesak dengan penumpang.

Ibu hamil diperbolehkan naik pesawat komersial asal menyertakan surat izin dokter dan pernyataan untuk usia kehamilan 28-35 minggu.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *