BeritaTeknologi

8 Fitur Samsung Galaxy Watch 7 yang Wajib Dicoba oleh “Si Paling Bugar”

×

8 Fitur Samsung Galaxy Watch 7 yang Wajib Dicoba oleh “Si Paling Bugar”

Share this article
8 Fitur Samsung Galaxy Watch 7 yang Wajib Dicoba oleh “Si Paling Bugar”

Smartwatch Samsung Galaxy Watch 7 terbaru hadir dengan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran yang canggih.

Fitur-fitur ini kini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dari Samsung, yang dikenal sebagai “Galaxy AI”.

Berkat Galaxy AI, Samsung Galaxy Watch 7 dapat mendukung aktivitas olahraga pengguna serta melakukan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.

Arloji pintar ini sangat cocok bagi mereka yang tidak hanya gemar berolahraga, tetapi juga ingin secara rutin melacak kesehatan dan kebugaran mereka.

1. Lacak 100+ Olahraga


Galuh Putri Riyanto

Salah satu fitur olahraga di Samsung Galaxy Watch 7 adalah Workout Routines. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas olahraga mereka.

Beberapa latihan yang dapat dilacak termasuk berjalan, bersepeda, lari, loncat tali, mendaki, berenang, treadmill, aerobik, penahan, badminton, balet, baseball, bola basket, bench press, bowling, golf, berkuda, pilates, plank, push-up, sit-up, sepatu roda, squash, tenis, yoga, dan banyak lagi.

Dengan melacak workout, pengguna dapat mengetahui informasi seputar durasi olahraga, jarak tempuh, kecepatan, detak jantung, kalori yang terbakar, hingga rute olahraga yang dilakukan.

Pelacakan aktivitas fisik ini juga memprediksi kondisi tubuh pengguna di hari berikutnya.

Samsung Galaxy Watch 7 punya fitur pemantaun tidur yang lengkap dan pintar. Pengguna bisa tahu durasi tidur, tidur nyenyak, saturasi oksigen, hingga siklus tidur.
Galuh Putri Riyanto

Selanjutnya, Galaxy Watch 7 juga dilengkapi dengan pemantauan tidur canggih. Pengguna hanya perlu mengatur mode “Sleep/Tidur” di jam tangan pintar.

Setelah itu, Galaxy Watch 7 akan melacak durasi tidur, kualitas tidur, siklus tidur, gerakan saat tidur, detak jantung saat tidur, bahkan suara ngorok.

Pada pagi hari, pengguna cukup mematikan mode Sleep. Dalam beberapa menit, pengguna dapat melihat skor tidur. Semakin tinggi skor yang didapatkan, semakin baik kualitas tidur yang dirasakan.

Samsung Galaxy Watch 7 punya fitur Energy Score. Fitur Energy Score mencerminkan tingkat energi pengguna yang dihitung berdasarkan kualitas tidur, detak jantung ketika tidur, dan aktivitas fisik yang dilakukan di hari sebelumnya.
Galuh Putri Riyanto

Hasil pelacakan workout dan pantauan tidur pengguna akan diproses oleh Galaxy AI yang terdapat di Galaxy Watch 7 untuk menghasilkan Energy Score.

Fitur Energy Score mencerminkan tingkat energi pengguna yang dihitung berdasarkan kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan aktivitas fisik yang dilakukan sebelumnya.

Skor yang dihasilkan dapat memberikan rekomendasi bagi pengguna untuk menentukan aktivitas fisik yang akan dilakukan sepanjang hari.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *