BeritaOtomotif

Persiapan MotoGP Indonesia 2024, Sirkuit Mandalika Ditutup

×

Persiapan MotoGP Indonesia 2024, Sirkuit Mandalika Ditutup

Share this article
Persiapan MotoGP Indonesia 2024, Sirkuit Mandalika Ditutup

JAKARTA – Pertamina Mandalika International Circuit akan ditutup sementara untuk acara motorsport dari tanggal 2 hingga 30 September 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ITDC, yang mengembangkan dan mengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bersama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) sebagai pengelola.


Dok. MGPA Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, memantau kesiapan Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung pada 27-29 September 2024.

Penutupan ini dilakukan untuk mempersiapkan ajang balap bergengsi Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) – MotoGP 2024.

Selama periode penutupan, tim teknis dan staf operasional akan melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan fasilitas untuk memastikan sirkuit dalam kondisi optimal.

Perbaikan dan peningkatan fasilitas sirkuit tersebut mencakup lintasan (track), paddock, dan inner-circuit. Ini termasuk penambahan atap di tribun Grandstand A dan pengelolaan sampah yang lebih baik untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar sirkuit dan kawasan The Mandalika.

Selama waktu penutupan, akses ke sirkuit juga akan dibatasi untuk umum, termasuk bagi yang ingin melakukan kegiatan tur dan kunjungan.

Ketua Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024, Troy Warokka, meminta pengertian dan kerja sama dari seluruh pengunjung dan masyarakat umum terkait penutupan sementara sirkuit.

“Penutupan ini penting untuk menjaga standar kualitas dan keselamatan yang tinggi menjelang event internasional,” kata Troy.

JDM Run Time Attack yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah rampung Selasa (30/4/2024).
Dok. Subaru JDM Run Time Attack yang berlangsung di sirkuit Mandalika, NTB, telah rampung.

“Seluruh fasilitas akan dipersiapkan menyambut Indonesian GP, dengan penutupan sirkuit untuk semua kegiatan umum seperti Track-Day, Track-Walk, dan kunjungan lainnya,” tambahnya.

Persiapan di area lintasan sirkuit meliputi pengecatan ulang curbstones di seluruh track, sepanjang 4 km di sisi kanan dan 5 km di sisi kiri, sebagai bagian dari upaya beautifikasi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *