BeritaOtomotif

Bahas Interior dan Kenyamanan BMW 520i M Sport

×

Bahas Interior dan Kenyamanan BMW 520i M Sport

Share this article
Bahas Interior dan Kenyamanan BMW 520i M Sport

JAKARTA – BMW 520i M Sport diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Sedan bisnis yang sudah dirakit lokal di Indonesia ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar.

Sedan bisnis asal Jerman ini hadir dengan tampilan yang elegan dengan bahasa desain double kidney grill khas BMW.

Tak hanya dibekali eksterior yang menawan, interior BMW 520i M Sport turut memberikan kesan mewah dengan sejumlah teknologi canggih.

Usai membahas desain eksterior, kini saatnya membahas soal tampilan kabin BMW 520i M Sport.

Kabin BMW 520i M Sport didominasi dengan warna hitam, dengan tambahan motif seperti karbon di bagian dasbor. Joknya dibalut dengan kulit, begitu pula dengan setir yang dilengkapi emblem M Sport.


Sumber: Nanda BMW 520i M Sport

Selanjutnya, untuk pengaturan setir tilt dan telescopic sudah elektrik. Tak hanya itu, bagian kursi pengemudi dan penumpang di depan juga sudah elektrik, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Posisi jok dibuat rendah agar pengendara bisa merasakan aura sporty mobil sedan yang kental saat berakselerasi di jalan.

Untuk urusan hiburan, BMW 520i M Sport ini dibekali dengan layar head unit yang sudah menggunakan BMW Operating System 8. Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android i-Auto.

Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Curve Display layar ganda. Mencakup head unit dan panel instrumen yang masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

BMW 520i M Sport
Sumber: Nanda BMW 520i M Sport

Head-up display yang terpantul di bagian kaca depan juga sudah disematkan untuk mempermudah pengemudi melihat informasi saat berkendara.

Untuk transmisi dan tampilan konsol tengah dibuat serupa dengan versi listriknya yakni BMW i5. Terdapat beragam tombol untuk penyetelan fitur-fitur pada mobil, mulai dari mode berkendara, rem parkir elektrik, auto hold, dan lain sebagainya.

Pada baris kedua, untuk penumpang belakang ruang kaki dan kepala masih cukup luas, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm.

BMW 520i M Sport
Sumber: Nanda BMW 520i M Sport

Terdapat armrest yang menambah kenyamanan penumpang. Di konsol tengah dan di pilar B juga sudah ada AC dual zone yang bisa diatur suhunya. Kehadiran panoramic sunroof pun memberi kesan tersendiri atas mobil yang lapang.

Secara keseluruhan, ruang kabin BMW 520i M Sport menghadirkan aura kemewahan, namun tetap memberikan kesan sporty bagi pengemudi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *