BeritaTeknologi

Menggenggam Tecno Pova 6 Pro 5G, HP Gaming Rp 3 Jutaan dengan “LED Strip”

×

Menggenggam Tecno Pova 6 Pro 5G, HP Gaming Rp 3 Jutaan dengan “LED Strip”

Share this article
Menggenggam Tecno Pova 6 Pro 5G, HP Gaming Rp 3 Jutaan dengan “LED Strip”

Vendor smartphone Tecno telah meluncurkan ponsel terbarunya, Tecno Pova 6 Pro 5G, di Indonesia pada Selasa (6/8/2024) lalu.

Ponsel ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,3 juta untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) 12 GB/256 GB.

Sebagai perangkat gaming, Tecno Pova 6 Pro 5G menampilkan desain futuristis yang disebut Dynamic-Tech Design, ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6080, layar AMOLED 6,78 inci, baterai besar 6.000 mAh, serta kamera utama 108 MP, dan banyak fitur menarik lainnya.

Kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba Tecno Pova 6 Pro 5G dengan warna hijau yang disebut Comet Green, dari dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Comet Green dan Meteorite Grey.

Ponsel ini memiliki dimensi 165,51 x 76,13 x 7,88 mm dan bobot 198 gram, menjadikannya cukup ringan dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan, serta mudah dimasukkan ke dalam saku celana.

Punggung smartphone ini memiliki desain futuristis dengan garis asimetri yang disebut Dynamic-Tech Design oleh Tecno.

Walaupun punggungnya tidak licin, tetapi bisa meninggalkan bekas sidik jari saat disentuh.

Bagian belakang Tecno Pova 6 Pro 5G dilengkapi dengan modul yang memiliki delapan sudut dan menampung tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 108 MP dengan in-sensor zoom hingga 10x, sensor depth 2 MP, dan kamera 0,8 MP.


Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy

Ketiga kamera ini ditempatkan secara zig-zag dan dilengkapi dengan lampu LED flash untuk memudahkan fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Kamera di bagian paling kanan ponsel memiliki fitur Dynamic-Eye yang memungkinkan efek lampu berkedip dengan 210 LED, 9 mode pencahayaan, dan 101 efek yang dapat dipersonalisasi pengguna.

Garis asimetri di modul tersebut juga dilengkapi dengan strip LED dinamis yang akan menyala atau berkedip saat ponsel dihidupkan, saat menerima panggilan, atau menandakan kondisi baterai lemah, serta efek animasi dalam permainan.

Fitur ini dapat diaktifkan melalui menu “Settings” > “Dynamic-Light Effect”. Untuk efek animasi dalam permainan, dapat diaktifkan melalui “Settings” > “Game Mode” > “Game Assistant Panel”.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur “Party Mode” agar efek cahaya selalu menyala, meskipun hal ini dapat mempengaruhi konsumsi daya smartphone.

Di bagian punggung, Tecno Pova 6 Pro 5G juga dilengkapi dengan stiker yang memuat data identifikasi International Mobile Equipment Identity (IMEI), informasi kapasitas RAM dan storage, serta keterangan bahwa produk ini diproduksi di Indonesia.

Terdapat pula tulisan “Hi-Density Battery 6.000 mAh” yang menunjukkan kapasitas baterai, “NFC” yang menunjukan fitur NFC, serta “108 MP Camera” yang merujuk pada resolusi kamera utama ponsel ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *