BeritaOtomotif

Biskita Trans Bekasi Resmi Beroperasi, Masih Gratis

×

Biskita Trans Bekasi Resmi Beroperasi, Masih Gratis

Share this article
Biskita Trans Bekasi Resmi Beroperasi, Masih Gratis

JAKARTA – Angkutan umum perkotaan dengan skema Buy The Service (BTS) di Kota Bekasi resmi beroperasi dengan nama Biskita Trans Bekasi Patriot, pada Minggu (3/3/2024).

Layanan ini saat ini hanya melayani satu rute atau koridor, yaitu Summarecon Bekasi – Vida Bantar Gebang via Revo Mall. Biskita Trans Bekasi juga terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, termasuk LRT Jabodebek (Stasiun LRT Bekasi Barat).

Jam operasional bus ini adalah setiap hari dari pukul 05.00 hingga 21.00 WIB. Meskipun masih baru, tarif bus saat ini adalah Rp 0 alias gratis.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Indonesia, menyatakan kegembiraannya atas hadirnya layanan bus di Bekasi. “Kami berharap masyarakat yang sebelumnya menggunakan mobil pribadi beralih ke angkutan umum massal, sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi. Mereka yang bepergian ke Jakarta juga dapat merasa lebih segar, tidak stres, dan lebih lelah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (3/3/2024).

Instagram @budikaryas Biskita Trans Bekasi

Saat ini memang hanya ada satu koridor, tetapi ke depannya akan ada empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

Sebagai informasi, Bekasi merupakan kota ke-12 yang menerapkan layanan bus BTS. Sebelumnya, beberapa kota lain yang telah lebih dulu mengimplementasikan bus BTS adalah Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung, dan Surabaya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *