BeritaTeknologi

Tanda-tanda Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Siap Masuk Indonesia meski Belum Resmi Dirilis

×

Tanda-tanda Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Siap Masuk Indonesia meski Belum Resmi Dirilis

Share this article
Tanda-tanda Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Siap Masuk Indonesia meski Belum Resmi Dirilis

Samsung tampaknya akan meluncurkan dua tablet kelas atas (flagship) baru di Indonesia dalam waktu dekat.

Salah satu tablet yang diyakini akan segera hadir adalah Samsung Galaxy Tab S10 Ultra.

Tablet ini sebenarnya belum diperkenalkan secara resmi oleh Samsung. Namun, sebagai penerus Galaxy Tab S9 Ultra, tablet ini sudah mendapatkan sertifikat izin edar dari Perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Di laman Postel, terdapat sertifikat bernomor 103204/SDPPI/2024 yang diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia pada 6 September 2024.

Sertifikat tersebut terdaftar untuk perangkat komputer tablet dengan nomor model “SM-X920” atau yang dikenal dengan nama pemasaran “Galaxy Tab S10 Ultra”.


Postel Ditjen SDPPI Kominfo Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra terdaftar di laman sertifikasi dan siap dipasarkan di Indonesia.

Saat ini, Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra telah memenuhi syarat untuk dipasarkan di Indonesia berkat pendaftaran di laman sertifikasi Postel.

Meski begitu, Samsung belum memberikan informasi resmi mengenai kehadiran kedua tablet flagship tersebut. Jika diluncurkan, Galaxy Tab S10 Plus akan menjadi suksesor dari Galaxy Tab S9 Plus, sementara Galaxy Tab S10 Ultra menjadi penerus dari Galaxy Tab S9 Ultra.

Samsung saat ini belum meluncurkan Galaxy Tab S10 Series di pasar manapun. Namun, bocoran mengenai desain dan spesifikasi inti tablet tersebut sudah mulai beredar di internet.

Kabarnya, hanya ada dua model Galaxy Tab S10 Series yang akan diluncurkan, yaitu Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra, yang menunjukkan bahwa kemungkinan tidak ada model Galaxy Tab S10 “reguler” seperti yang diluncurkan tahun lalu.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dan S Pen sudah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu dengan rating IP68.
Gambar: Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dan S Pen sudah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu dengan rating IP68.

Secara desain, Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra diperkirakan akan memiliki tampilan yang mirip dengan Galaxy Tab S9 Plus dan Tab S9 Ultra. Kedua tablet ini mungkin akan dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 12,4 inci dan 14,6 inci.

Dalam hal performa, kedua tablet ini diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 9300 Plus, yang berarti Samsung beralih dari chipset Qualcomm atau Exynos.

Performa kedua tablet ini diharapkan didukung dengan RAM sebesar 12 GB dan baterai besar dengan kapasitas minimal 10.000 mAh.

Kapan tablet ini akan tersedia? Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra sudah diproduksi massal sejak Agustus, dengan perkiraan peluncuran pada bulan Oktober mendatang.

Harga tablet ini kemungkinan tidak jauh dari Galaxy Tab S9 Series, yaitu sekitar 1.000 dolar AS (kira-kira Rp 15,4 juta).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *