BeritaEntertainmentSelebritis

Silsilah Keluarga Maarten Paes, Tak Punya Darah Indonesia Tapi Jadi Pahlawan Timnas

×

Silsilah Keluarga Maarten Paes, Tak Punya Darah Indonesia Tapi Jadi Pahlawan Timnas

Share this article
Silsilah Keluarga Maarten Paes, Tak Punya Darah Indonesia Tapi Jadi Pahlawan Timnas

Nama Maarten Paes tengah menjadi sorotan publik. Pria berdarah Belanda ini dianggap sebagai pahlawan timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia pada Selasa kemarin (11/9/2024).

Meski kini menjadi penjaga gawang bagi timnas Indonesia, Maarten Paes tidak seperti para pemain naturalisasi lainnya.

Maarten Paes diketahui tidak memiliki orang tua berdarah Indonesia seperti para pemain naturalisasi lainnya di timnas Indonesia. Lantas, bagaimana silsilah pria berusia 26 tahun ini?

Ditelusuri lebih lanjut, Maarten Paes lahir dengan nama lengkap Maarten Vincent Paes. Nama belakangnya diambil dari sang ayah, Vincent Paes.

Bukan orang sembarangan, ayah Maarten bekerja sebagai pebisnis yang memiliki usaha di bidang energi.

Walaupun bukan pesepak bola seperti putranya, ayah Maarten pernah menjadi pemilik sebuah klub sepak bola, yaitu klub Liga Belanda bernama NEC Nijmegen, periode 2006-2008.

Sementara ibunya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai sosok yang melahirkan Maarten Paes. Namun neneknya diketahui bernama Nel Appels-van Heyst.

Nenek Maarten merupakan sosok yang membuka jalan untuk naturalisasi. Ia adalah seorang blijvers, sebutan bagi warga Belanda yang tinggal cukup lama di Hindia Belanda (nama Indonesia pada masa itu).

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes (PSSI)

Nenek Maarten adalah perempuan asal Belanda yang lahir di daerah Kediri pada tahun 1940. Beliau tinggal di Indonesia selama kurang lebih 5-6 tahun.

Maarten dilaporkan memiliki hubungan yang dekat dengan neneknya sebelum ia meninggal. Bahkan neneknya tersebut menjadi alasan Maarten untuk mantap dinaturalisasi.

Meski kembali ke Belanda, nenek Maarten seringkali menceritakan kenangan indah selama hidupnya di Indonesia kepada cucunya, Maarten Paes.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *