BeritaOtomotif

Menerka Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus saat Kunjungan ke Singapura, Bakal Gunakan Toyota Lagi?

×

Menerka Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus saat Kunjungan ke Singapura, Bakal Gunakan Toyota Lagi?

Share this article
Menerka Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus saat Kunjungan ke Singapura, Bakal Gunakan Toyota Lagi?

Paus Fransiskus dijadwalkan akan tiba di Singapura pada hari ini (11/9/2024) dengan agenda menggelar Misa Kudus seperti yang dilakukan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Kunjungan ke Singapura ini menarik perhatian publik terutama dari segi kendaraan yang ditungganginya nanti.

Sebelumnya, pemimpin Gereja Katolik sedunia ini kerap disorot gegara mobil yang ditunggangi saat berkunjung ke negara-negara.

Pertama di Indonesia, Paus enggan menunggangi mobil mewah seperti Toyota Alphard. Justru ia naik Toyota Innova Zenix. Mobil seharga ratusan juta ini jadi armada utama saat berada di Indonesia.

Paus Fransiskus menumpang mobil Toyota Kijang Innova Hybrid Zenix Hybrid di Jakarta, Selasa (3/9/2024). [Antara Foto]

Kemudian lanjut ke Papua Nugini, Paus menggunakan Toyota Raize sebagai armada untuk aktivitas di sana. Begitupun pada kunjungan negara ketiga di Timor Leste, ia memilih menggunakan Toyota Sienta lawas.

Nah yang menjadi pertanyaan, apakah nantinya Paus bakal menggunakan mobil Toyota lagi saat kunjungan di Singapura.

Salah satu akun X, Daniel7iao, menerka kalau Paus bakal menggunakan mobil Toyota lagi. Ia menyebut Toyota Corolla Cross.

“Kira-kira apa yang akan ia kendarai di Singapura, sebuah Corolla Cross?” tulis di akun X-nya.

Spesifikasi Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross diluncurkan di Thailand pada Februari 2024. Ada kemungkinan masuk Indonesia pada September ini. [Dok Toyota Motor Corp]
Toyota Corolla Cross diluncurkan di Thailand pada Februari 2024. Ada kemungkinan masuk Indonesia pada September ini. [Dok Toyota Motor Corp]

Masuk dalam jajaran SUV, Toyota Corolla Cross menawarkan tampilan macho dengan kesan elegan dan dinamis. Postur bodi yang gagah dan tinggi menjadi corak Toyota Corolla Cross sebagai urban SUV.

Dengan dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm, Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman. Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan.

Interior elegan bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Toyota Corolla Cross menggunakan platform terbaru Toyota yang dikenal dengan sebutan Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C).

Toyota Corolla Cross ditawarkan dalam dua versi yakni Gasoline dan Hybrid. Untuk spesifikasi versi Gasoline menggunakan mesin bensin 1.8L berkode 2ZR-FE. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 140 ps dan torsi maksimal 171,6 Nm.

Sementara versi hybrid menggendong mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.798 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 98 ps dan torsi maksimal 142,1 Nm.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *