BeritaOtomotif

Marquez Dukung Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

×

Marquez Dukung Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Share this article
Marquez Dukung Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

JAKARTA – Gelaran MotoGP 2024 baru memasuki seri ke-11, dan perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar.

Saat ini, Jorge Martin menempati urutan puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 241 poin. Sementara Francesco Bagnaia berada di urutan kedua dengan selisih 3 angka, yakni 238 poin.

Adapun urutan ketiga ditempati oleh Enea Bastianini dengan total 192 poin, dan Marc Marquez berada di posisi keempat dengan total 179 poin.

Dok. MotoGP Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Mengacu pada klasemen sementara MotoGP 2024, Martin dan Bagnaia merupakan dua pebalap yang memiliki kans besar untuk memenangkan gelar juara dunia.

Ketika ditanya, pebalap Gresini Racing, Marquez, secara terbuka menjagokan Bagnaia untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2024. “Pecco. Karena dia akan menjadi rekan setim saya selanjutnya dan saya lebih suka memiliki juara dunia saat ini di dalam garasi,” ujar Marquez, seperti dikutip dari sumber.

Pada musim mendatang, Marquez akan menjadi rekan setim Bagnaia di tim pabrikan Ducati. Rider asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak dengan Ducati Lenovo selama dua tahun, yaitu hingga akhir musim 2026.

Keduanya merupakan pebalap terkuat yang telah meraih gelar juara dunia MotoGP. Marquez tercatat sudah mengantongi enam kali gelar juara dunia MotoGP, sementara Bagnaia telah dua kali berturut-turut meraih gelar juara dunia pada musim 2022 dan 2023.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *