BeritaEntertainmentSelebritis

Berantem dengan Happy Asmara, Gilga Sahid Cerita Pengalaman Debut Akting Penuh Tantangan

×

Berantem dengan Happy Asmara, Gilga Sahid Cerita Pengalaman Debut Akting Penuh Tantangan

Share this article
Berantem dengan Happy Asmara, Gilga Sahid Cerita Pengalaman Debut Akting Penuh Tantangan

Happy Asmara bukan satu-satunya penyanyi campursari yang melakoni debut akting di film *Ambyar Mak Byar*. Suaminya, Gilga Sahid, juga mendapat kesempatan untuk tampil sebagai bintang utama dalam film yang disutradarai oleh Puguh Admaja.

Awalnya, Gilga sempat ragu menerima tawaran tersebut karena khawatir tidak memiliki teman di lokasi syuting. Namun, setelah mengetahui bahwa sebagian besar cast merupakan sesama penyanyi campursari, Gilga akhirnya setuju untuk berperan dalam *Ambyar Mak Byar*.

“Mungkin karena *Ambyar Mak Byar* keseluruhannya diambil dari penyanyi Jawa, jadi rasanya seperti bertemu dengan teman-teman,” ungkap Gilga Sahid di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Adanya rekan-rekan seprofesi di lokasi syuting juga membuat Gilga lebih bersemangat untuk belajar syuting bersama. Ini adalah kali pertama bagi Gilga beradu peran di depan kamera.

“Di sana, kami sama-sama belajar bareng. Akting itu seperti apa. Ini benar-benar pertama kalinya. Bahkan dalam video klip lagu-lagu saya pun, saya tidak pernah akting. Selalu menggunakan orang lain,” jelas Gilga.

Menariknya, Gilga mendapatkan karakter yang sangat berbeda dari kesehariannya. Ia merasa tertantang untuk mendalami tokoh yang dimainkannya dalam film.

“Karakternya lumayan jauh dari diri saya, karena setiap syuting saya harus menutup semua tato. Saya menjadi anak yang sangat polos di situ,” cerita Gilga.

“Setiap hari memakai batik, tidak pernah pakai celana yang ketat, celananya selalu lebar. Sepatunya pun tidak pernah ganti dari awal sampai akhir film,” lanjutnya.

Happy Asmara dan Gilga Sahid.

Gilga Sahid juga dituntut untuk menutup tatonya sesuai kebutuhan karakter. Hal ini sempat menimbulkan sedikit pertengkaran ringan antara dirinya dan Happy Asmara.

“Dia kalau makeup pakai air brush untuk menutup tato, dan itu bikin saya batuk. Saya bilang, ‘Bisa tidak kalau saat itu dilakukan di luar saja?’ Jadi bertengkar bukan karena masalah keluarga, hanya masalah menutup tato saja,” ungkap Happy sambil tertawa.

Film *Ambyar Mak Byar* diperkirakan akan mulai tayang pada tahun 2025 mendatang. Hingga saat ini, proses syuting film masih berlangsung.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *