BeritaOtomotif

Ini Senjata KTM Biar Menang di Kandang MotoGP Austria 2024

×

Ini Senjata KTM Biar Menang di Kandang MotoGP Austria 2024

Share this article
Ini Senjata KTM Biar Menang di Kandang MotoGP Austria 2024

SPIELBERG – KTM akan menampilkan keunggulannya di MotoGP Austria 2024. Mengingat ajang ini berlangsung di kandang sendiri, pabrikan asal Mattighofen tersebut memperkenalkan beberapa pembaruan pada motor KTM RC16.

Pembaruan pertama adalah paket aerobody dengan desain sayap baru. Motor yang dikembangkan oleh Pol Espargaro dan Dani Pedrosa ini juga dilengkapi dengan knalpot baru yang memungkinkan putaran mesin lebih tinggi.


Dok. Speedweek Pol Espargaro ketika di tim Gasgas Factory Racing Tech3

Pol Espargaro juga akan berpartisipasi dalam balapan ini. Pebalap asal Spanyol yang saat ini berstatus pebalap uji KTM tersebut akan berlomba menggunakan jatah wildcard.

Diperkirakan Pol akan menggunakan mesin baru di MotoGP Austria 2024, meskipun belum ada konfirmasi resmi.

Namun, hal ini kemungkinan besar, mengingat sebagai pebalap penguji dan wildcard, Pol diizinkan untuk berlomba dengan spesifikasi mesin yang berbeda sesuai dengan aturan konsesi yang diperbarui musim ini.

Motor baru Red Bull KTM di MotoGP 2024
MOTORSPORT Motor baru Red Bull KTM di MotoGP 2024

Pol menyatakan bahwa ada perbedaan signifikan setelah menggunakan aerobody yang baru. Motor terasa lebih mudah dikendalikan saat melibas tikungan.

“Kami merasakan perbedaan. Itulah mengapa kami membawanya. Dalam pengujian, kami sangat cepat, dalam satu putaran dan berirama,” ujar Pol seperti dilansir dari sumber terpercaya, Sabtu (17/8/2024).

“Kami melaju kencang. Itu sebabnya kami berlomba di sini dengan spesifikasi motor ini, karena kami memiliki peluang bagus untuk meraih hasil baik akhir pekan ini,” tambahnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *