BeritaOtomotif

Marc Marquez Sebut Menang di MotoGP Misano berkat Hujan

×

Marc Marquez Sebut Menang di MotoGP Misano berkat Hujan

Share this article
Marc Marquez Sebut Menang di MotoGP Misano berkat Hujan

JAKARTA – Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024. Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut bagi Marquez setelah sebelumnya ia juga menjuarai MotoGP Aragon 2024.

Setelah balapan, Marquez mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka mendapatkan kemenangan di MotoGP San Marino 2024. Pebalap berusia 31 tahun ini menyatakan bahwa hasil tersebut tidak dapat diraih jika hujan tidak turun pada awal sesi balapan.

“Ini benar-benar di luar dugaan, terutama karena saya memulai dari posisi kesembilan. Tanpa hujan, saya rasa mustahil untuk bersaing dengan pebalap-pebalap teratas,” ujar Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (8/9/2024).

Pada awal balapan, bendera putih sempat berkibar karena sebagian trek masih basah akibat hujan. Race Direction pun mengumumkan bahwa pebalap diperbolehkan untuk mengganti motornya, menandakan balapan dapat berlangsung dengan sistem flag-to-flag.

Hanya Jorge Martin yang memutuskan untuk mengganti motor saat itu, sementara pebalap lainnya, termasuk Marquez, tetap melanjutkan dengan motor yang sama.

Marquez memanfaatkan momen ini untuk perlahan merangkak ke posisi depan dan akhirnya berhasil mengungguli Francesco Bagnaia yang saat itu memimpin balapan.

“Ketika saya melihat tidak ada pebalap lain yang masuk pit, hanya Martin yang masuk. Saya mengelolanya dengan baik, tetapi di lap berikutnya saya melakukan serangan. Saya memberikan segalanya,” jelas Marquez.

“Saya melihat beberapa pebalap terjatuh karena lintasan sangat basah di tikungan 1 dan 2, namun kami berhasil mengatasinya dengan baik,” tambahnya.

Berkat kemenangan ini, Marquez berhasil memperpendek jarak poin dari pemimpin klasemen sementara MotoGP, Martin. Saat ini, Marquez berada di posisi ketiga dengan total 259 poin, tertinggal 53 poin dari Martin yang mengumpulkan 312 poin.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita melalui WhatsApp Channel : Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi WhatsApp ya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *