BeritaEntertainmentSelebritis

Nasib Rumah Tangga Ruben Onsu Diputus 24 September, Sarwendah Dianggap Setuju Bercerai

×

Nasib Rumah Tangga Ruben Onsu Diputus 24 September, Sarwendah Dianggap Setuju Bercerai

Share this article
Nasib Rumah Tangga Ruben Onsu Diputus 24 September, Sarwendah Dianggap Setuju Bercerai

Sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah segera memasuki tahap akhir. Hakim sudah memberi kesempatan ke masing-masing pihak untuk menyampaikan kesimpulan atas perceraian tersebut dalam sidang hari ini, Selasa (10/9/2024).

“Hari ini, perkara gugatan Ruben Onsu dan Sarwendah sudah masuk tahap kesimpulan. Hanya saja, kesimpulannya itu kami sampaikan tidak secara langsung dalam persidangan. Tetapi melalui e-court,” kata kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang di kantornya kawasan Kuningan, Jakarta.

Cuma pihak Ruben Onsu yang menyampaikan kesimpulan kepada hakim. Mereka menilai perceraian bisa dikabulkan hakim karena Sarwendah tidak pernah hadir sidang.

Kenangan Ruben Onsu dan Sarwendah. [Instagram]

“Dalam kesimpulan, kami menyatakan sidang sudah berjalan dengan baik. Namun faktanya, setelah dipanggil secara patut dan sah sebanyak tiga kali, tergugat tetap tidak hadir dalam persidangan untuk menggunakan haknya dalam membantah atau menyatakan tidak setuju dengan apa yang kami sampaikan, atau tidak setuju dalam permintaan perceraian yang diajukan klien kami,” jelas Minola Sebayang.

“Jadi intinya, dengan ketidakhadiran tergugat sebanyak tiga kali dalam persidangan meskipun telah dipanggil secara sah dan patut, itu menunjukkan bahwa tergugat juga patut diduga menyetujui, atau sepakat dengan apa yang kami sampaikan dalam gugatan,” lanjut sang pengacara.

Ke depan, Ruben Onsu dan Sarwendah tinggal menunggu keputusan hakim dalam menyikapi perceraian mereka. Sidang digelar 24 September 2024 mendatang.

“Kalau sesuai agenda sidang, setelah agenda kesimpulan hari ini, maka putusan atas gugatan ini akan dibacakan tanggal 24 September. Jadi, itu adalah akhir dari proses hukum yang sudah kami jalani beberapa waktu ini,” kata Minola Sebayang.

Belum ada informasi apakah putusan cerai Ruben Onsu dan Sarwendah akan dibacakan langsung di pengadilan, atau lewat sistem e-court.

Potret Kebersamaan Terakhir Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)
Potret Kebersamaan Terakhir Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

“Ada kemungkinan putusan disampaikan melalui e-court, tapi tetap ada kemungkinan juga putusan dibacakan di sidang tertutup,” ucap Minola Sebayang.

Sebagaimana diketahui, Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 9 Juni 2024. Faktor perbedaan prinsip jadi salah satu penyebab perceraian.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *