BeritaOtomotif

Mencoba Kelas Paling Murah PO Juragan 99 Trans Malang-Jakarta

×

Mencoba Kelas Paling Murah PO Juragan 99 Trans Malang-Jakarta

Share this article
Mencoba Kelas Paling Murah PO Juragan 99 Trans Malang-Jakarta

JAKARTA – PO Juragan 99 Trans menawarkan berbagai kelas yang dapat dipilih oleh penumpang. Kelas yang tersedia mulai dari yang paling murah, yakni Business Class, diikuti oleh Comfort Class, dan yang paling mahal adalah First Class.

Redaksi mendapatkan kesempatan untuk mencoba bus Dream Class double decker dengan kelas paling murah, yaitu Business Class. Perjalanan dilakukan dari Malang ke Jakarta dengan tarif Rp 570.000.

Sumber: FATHAN Bus PO Juragan 99 Trans Gundam

Bodi bus ini menggunakan Jetbus 3 Super Double Decker (SDD) yang unik karena semua bangku penumpang berada di dek atas. Sementara di dek bawah, ditujukan sebagai bagasi serta dilengkapi ruang khusus untuk pantry, area merokok, dan toilet.

Di bagian atas terdapat dua kelas layanan: tiga bangku First Class di bagian depan dan sisanya terdapat 18 bangku Business Class yang disusun dalam konfigurasi 1-1-1, memberikan privasi setiap penumpang.

Perjalanan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dari Malang. Penguji mendapatkan tempat duduk di bangku 4A, yaitu deret keempat di sisi kiri, tepat di sebelah jendela.

Saat bus berangkat, di bangku sudah disiapkan snack, bantal, dan selimut. Makanan baru akan disajikan setelah bus mencapai daerah Ngawi, Jawa Timur.

Bus PO Juragan 99 Trans GundamSumber: FATHAN Bus PO Juragan 99 Trans Gundam

Bangku menggunakan model jumbo buatan Hai Rimba Kencana yang dilengkapi arm rest dan leg rest. Uniknya, bagian sandaran kaki dapat diatur panjangnya secara elektrik untuk disesuaikan dengan postur penumpang.

Di bagian dalam sandaran tangan juga terdapat AVOD yang terlipat, meja di sisi kanan dan kiri, serta tombol getar yang memberikan sensasi seperti dipijat. Sayangnya, AVOD yang digunakan tidak berfungsi, layarnya mati.

Sebelum bus melanjutkan perjalanan jauh, penguji mencoba mencari posisi duduk yang paling nyaman dengan mengatur sandaran punggung dan kaki. Ruang kaki masih cukup lega meski sandaran kaki dibuka sepenuhnya, mengingat tinggi penguji 178 cm.

Bus PO Juragan 99 Trans GundamSumber: FATHAN Bus PO Juragan 99 Trans Gundam

Sandaran punggung juga dapat direbahkan sepenuhnya tanpa mengganggu penumpang di belakang, meskipun sebaiknya penumpang meminta izin terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Perjalanan dimulai dari Pool Juragan 99 Trans di daerah Pakis menuju Terminal Arjosari Malang. Di dalam kota, kondisi jalan lumayan ramai, tetapi bus berjalan perlahan dan tetap nyaman meski bodynya cukup tinggi.

Setelah menjemput penumpang di Terminal Arjosari, bus melanjutkan perjalanan di jalan tol. Dream Class dengan nama Gundam ini menggunakan sasis Scania model K410iB, dengan tenaga mencapai 410 TK.

Bus PO Juragan 99 Trans GundamSumber: FATHAN Bus PO Juragan 99 Trans Gundam

Di jalan tol, bus dapat melaju dengan kecepatan hingga 100 km/jam. Kondisi jalan tol yang mulus mengurangi rasa mual karena guncangan, berkat dukungan suspensi udara yang nyaman.

Sekitar pukul 12.00 WIB, bus tiba di Restoran Duta 3 di Ngawi untuk menikmati makan siang. Sebelum berangkat, penumpang sudah ditawarkan berbagai pilihan menu, seperti nasi gulai, rawon, ayam bakar, sop gulung ayam, soto ayam, dan gado-gado.

Penumpang diberikan waktu 30 menit untuk makan siang. Fasilitas untuk PO Juragan 99 Trans termasuk ruang makan yang terpisah dari PO bus lain, dilengkapi AC dan toilet yang lebih eksklusif.

Servis makan di Restoran Duta 3 Ngawi PO Juragan 99 TransSumber: FATHAN Servis makan di Restoran Duta 3 Ngawi PO Juragan 99 Trans

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *