BeritaOtomotif

Tampilan Honda Beat Deluxe, Masih Ramping dan Ringkas

×

Tampilan Honda Beat Deluxe, Masih Ramping dan Ringkas

Share this article
Tampilan Honda Beat Deluxe, Masih Ramping dan Ringkas

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini meluncurkan pembaruan untuk motor matik terpopulernya, yaitu All New BeAT. Pada varian Deluxe Smart Key yang merupakan varian termahal, terdapat perubahan yang cukup berarti.

Dari segi pilihan warna, Deluxe Smart Key tersedia dalam tiga warna: Deluxe Matte Blue, Deluxe Matte Green, dan Deluxe Matte Black.

Khusus untuk varian Smart Key, semua pilihan warna hanya tersedia dalam matte atau doff, sehingga memberikan kesan yang lebih mewah.

DIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Dalam hal desain, secara keseluruhan, BeAT yang baru tampak lebih besar. Meskipun BeAT dikenal sebagai skuter yang kecil dan sederhana, motor ini memberikan kesan yang lebih lebar.

Terutama di bagian fascia dan sayap depan, yang membuat motor ini sedikit mirip dengan Vario 125. Demikian juga dengan bodi samping yang tampak lebih bongsor.

Desain cover setang bagian depan juga mendapatkan pembaruan, kini tampak lebih runcing dengan bagian bodi yang melebar. Spion motor ini juga diperbarui dengan desain yang lebih clean dan minimalis.

Beralih ke headlamp baru yang kini tampak lebih besar dibanding versi sebelumnya yang meruncing. Lampu depan sudah menggunakan LED, meskipun lampu sein masih menggunakan bohlam.

Bagian kaki-kaki, sepatbor mengalami sedikit perubahan. Namun, suspensi depan, desain pelek, rem cakram, kaliper rem Nissin, dan ban Federal ukuran 80/90-14 tetap sama dengan model sebelumnya.

Ciri khas dari varian ini juga terlihat dari batok setang yang ditutup dengan cover sesuai dengan warna bodi. Sebagai contoh, untuk warna Deluxe Matte Green, cover setang juga dilapisi dengan warna hijau doff.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyDIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Posisi spidometer tetap sama dengan model sebelumnya, begitu pula dengan saklar-saklar di bagian setang.

Ada juga perubahan di bagian penyimpanan, di bawah setang terdapat laci yang lebih lebar dan lebih dalam di sebelah kiri, cocok untuk menaruh botol air mineral.

Di sebelah kanan terdapat laci dengan penutup, di dalamnya terdapat power outlet. Sedangkan di bagian tengah terdapat gantungan untuk barang-barang.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyDIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Bagian dek tengah tidak banyak berubah, tetapi desain sayap terlihat lebih lebar, membuat kaki pengendara lebih aman dari embusan angin.

Selain itu, terdapat penyimpanan di bagasi bawah jok. Ruang seluas 12 liter ini tidak cukup untuk menampung helm, namun bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang lain seperti jaket, jas hujan, dan sarung tangan.

Di samping bagasi, terdapat tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter yang tetap tidak berubah. Namun, detail-detailnya tertutup rapi oleh cover plastik.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyDIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *