BeritaOtomotif

Mitsubishi All-new Triton 2024 Hadir Lebih Garang, Ini Spesifikasi Lengkapnya

×

Mitsubishi All-new Triton 2024 Hadir Lebih Garang, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Share this article
Mitsubishi All-new Triton 2024 Hadir Lebih Garang, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mitsubishi Triton 2024 membawa berbagai peningkatan yang signifikan dalam aspek utilitas kerja dan kenyamanan berkendara.

Berikut adalah beberapa peningkatan utama pada Mitsubishi Triton 2024:

1. Rangka yang Didisain Ulang

Triton 2024 hadir dengan rangka ladder baru yang meningkatkan kekakuan struktural sebesar 60% pada saat menekuk dan 40% pada saat torsion. Ini tidak hanya meningkatkan daya tahan tetapi juga meningkatkan keamanan tanpa menambah bobot yang tidak perlu.

2. Mesin Diesel Baru

Ditenagai oleh mesin diesel bersih 4N16, Triton menawarkan tiga varian: versi bertenaga yang menghasilkan 150 kW dan torsi 470 Nm, serta dua versi standar yang memberikan 135 kW/430 Nm dan 110 kW/330 Nm. Mesin ini menawarkan kinerja yang tangguh untuk berbagai aplikasi, mulai dari penarik hingga off-road.

3. Sistem 4WD

Triton dilengkapi dengan dua opsi 4WD: Easy Select dan Super Select 4WD-II. Sistem Super Select 4WD-II memiliki tujuh mode berkendara, termasuk Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock, memastikan kemampuan beradaptasi di berbagai medan. Sistem ini juga dilengkapi dengan Active Yaw Control (AYC) Mitsubishi untuk meningkatkan stabilitas saat berbelok.

4. Fitur Keamanan

Triton 2024 menyatukan sistem keamanan canggih seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Adaptive Cruise Control (ACC). Teknologi ini memberikan dukungan menyeluruh untuk membantu pengemudi, sehingga meningkatkan keselamatan di jalan.

5. Interior & Kenyamanan

Interior Triton telah didesain ulang dengan fokus pada kemewahan dan kepraktisan. Menyediakan tata letak berorientasi pengemudi, solusi penyimpanan ergonomis, serta opsi konektivitas seperti port USB-A dan USB-C, ditambah stasiun pengisian daya nirkabel. Kenyamanan juga ditingkatkan dengan bantalan lembut di area kunci.

6. Ruang Kargo

Triton dilengkapi dengan bak kargo yang lebih besar dengan kapasitas muatan tinggi, menjadikannya ideal untuk keperluan kerja maupun rekreasi.

Dengan peningkatan-peningkatan ini, Triton 2024 dengan kinerja tangguh, kemampuan off-road, dan fitur modern, menjadikannya pilihan yang kompetitif di pasar pickup dual-cab, bersaing dengan rival seperti Toyota Hilux dan Ford Ranger.

Diketahui, sejak diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu, All-new Triton diharapkan dapat kembali merebut pangsa pasar pikap 4×4 double cabin (dcab) di Indonesia.

“Mengambil momentum All-new Triton ini kami akan kembali menargetkan untuk mempertahankan kembali memiliki pangsa pasar yang kuat di segmen pikap 4×4,” ujar Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro pada media test drive All-new Triton di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (10/9/2024).

Irwan mengatakan, Triton generasi keempat ini diluncurkan dengan berbagai perombakan besar, utamanya perihal tenaga yang lebih besar, untuk dapat mendongkrak penjualan segmen pikap 4×4 dcab yang menurun sekitar 22 persen sepanjang periode Januari-Juli 2024 dibandingkan tahun lalu.

“Triton ini sudah ada selama puluhan tahun, dan selama itu kita mempertahankan posisi pangsa pasar nomor satu, tetapi memang beberapa kali kami sempat mengalami kendala dengan pasokan, di situ lah kita mengalami sedikit penurunan,” kata Irwan.

“Untuk saat ini pangsa pasar kami sekitar 40 persen, dan itu akan terus kita tingkatkan untuk kembali memimpin pasar segmen pikap 4×4,” tambahnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *