BeritaTeknologi

Link Live Streaming Apple Event Nanti Malam, Peluncuran iPhone 16?

×

Link Live Streaming Apple Event Nanti Malam, Peluncuran iPhone 16?

Share this article
Link Live Streaming Apple Event Nanti Malam, Peluncuran iPhone 16?

Perusahaan teknologi Apple akan menggelar acara dengan tagline “It’s Glowtime” pada 9 September pukul 10.00 pagi waktu Pacific, yang berarti malam nanti waktu Indonesia, tepatnya Selasa, 10 September pukul 00.00 WIB.

Acara ini akan diselenggarakan secara luring (offline) di Steve Jobs Theater di Apple Park, Cupertino, California, Amerika Serikat. Publik juga dapat menyaksikan presentasi Apple secara online di situs resmi apple.com, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube resmi Apple.

Pantauan pada Senin (9/9/2024) pagi menunjukkan bahwa ribuan pengguna sudah menunggu live stream Apple dimulai, meskipun mereka harus menunggu 15 jam sebelum acara digelar.

Kolom obrolan (chat) live stream ini dinonaktifkan, sehingga pengguna yang menunggu tidak bisa berdiskusi terkait acara Apple Event ini.


Apple.com Apple mengumumkan akan menggelar acara Apple Event 9 September mendatang. Acara ini diyakini akan menjadi ajang peluncuran iPhone 16 series.

Peluncuran iPhone 16?

Apple belum memberikan detail mengenai apa saja yang akan diumumkan di acara kali ini. Namun, banyak yang meyakini bahwa acara ini akan menjadi ajang peluncuran iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 16 series.

Secara tradisional, Apple memang selalu meluncurkan lini iPhone terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Meskipun belum dirilis, sejumlah bocoran spesifikasi iPhone 16 sudah banyak beredar di internet.

Perubahan paling besar diprediksi akan hadir di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus. Kedua model tersebut kabarnya akan mengadopsi susunan kamera belakang secara vertikal, bukan diagonal seperti pendahulunya.

Bocoran ukuran layar iPhone 16 series
Sonny Dickson Bocoran ukuran layar iPhone 16 series

Sementara itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max kabarnya akan hadir dengan layar yang lebih besar dan tiga kamera “boba” di belakang yang menjadi ciri khas seri “Pro”. Diharapkan juga akan ada warna bronze baru yang diperkenalkan.

Setiap model iPhone juga diperkirakan akan dibekali Action Button, yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Apple juga akan menambahkan tombol baru yang khusus untuk pengambilan foto dan video. Namun belum diketahui apakah fitur ini akan ada di semua model atau hanya untuk seri “Pro”.

Semua lini iPhone 16 kemungkinan juga akan dilengkapi fitur kecerdasan buatan (AI) buatan perusahaan, Apple Intelligence. Teknologi ini diumumkan pada bulan Juni lalu dan baru mendukung iPhone Pro serta iPhone 15 Pro Max.

Selain iPhone 16 series, Apple juga disebut akan meluncurkan arloji pintar (smartwatch) Apple Watch Series 10, AirPods baru, dan Mac Mini yang lebih kecil. Selain itu, mereka kemungkinan juga akan mengumumkan tanggal peluncuran untuk pembaruan sistem operasi (OS) iOS 18, iPadOS 18, MacOS 15 Sequoia, WatchOS 11, serta VisionOS 2.

Baik iOS 18, iPadOS 18, maupun MacOS 15 Sequoia akan langsung mendapatkan dukungan dari Apple Intelligence, tetapi pengguna yang ingin mencobanya harus menyiapkan iPad atau Mac dengan chip M1, atau perangkat iPhone 15 Pro.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *