BeritaTeknologi

Laptop Honor MagicBook Art 14 Diumumkan, Punya Webcam “Lepas Pasang”

×

Laptop Honor MagicBook Art 14 Diumumkan, Punya Webcam “Lepas Pasang”

Share this article
Laptop Honor MagicBook Art 14 Diumumkan, Punya Webcam “Lepas Pasang”

Pabrikan smartphone dan gadget asal China, Honor, telah meluncurkan laptop baru mereka yang dinamakan MagicBook Art 14. Laptop ini diumumkan dalam ajang pameran teknologi Innovation For All (IFA) yang berlangsung di Berlin.

MagicBook Art 14 memiliki desain yang ramping dengan ketebalan hanya 10 mm dan bobot 1 kg. Meskipun memiliki ukuran layar 14,6 inci, rasio layar ke bodi mencapai 97 persen, serta resolusi 3.1K. Panel layar yang digunakan adalah OLED dengan kecerahan puncak mencapai 700 nits.

Tampilan laptop ini didominasi oleh layar karena bezelnya yang sangat tipis. Menariknya, laptop ini tidak dilengkapi dengan kamera atau webcam yang tertanam di bagian bezel, sehingga memberikan kesan layar yang lebih luas.

Sebagai alternatif, Honor mengadopsi konsep kamera magnetik yang dapat dilepas-pasang sesuai kebutuhan pengguna.

Kamera laptop ini disimpan dalam laci yang terletak di sisi kiri perangkat. Ketika dibutuhkan, pengguna dapat mengeluarkan kamera dan memasangnya di bagian atas layar, di mana kamera akan secara otomatis terhubung, mirip seperti kamera laptop pada umumnya.

Honor

Kamera webcam yang dapat dilepas ini juga dapat ditempatkan menghadap ke belakang, sehingga fungsinya mirip dengan kamera belakang pada tablet atau ponsel.

Dengan desain ini, Honor berhasil mengurangi ukuran bezel laptop sehingga tampilan layarnya menjadi lebih luas.

Dalam hal performa, Honor memilih prosesor Intel Core Ultra Series 1, meskipun Intel Core Ultra Series 2 telah dirilis beberapa waktu lalu.

Walaupun begitu, dukungan Intel Core Ultra Series 1 tetap mampu memastikan bahwa MagicBook Art 14 dapat mendukung fitur kecerdasan buatan (AI) seperti Turbo 3.0, yang dapat mengoptimalkan konsumsi daya sesuai dengan tugas yang dijalankan pengguna.

Laptop ini juga menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman audio, termasuk fitur audio spasial dan equalizer audio.

MagicBook Art 14 didukung RAM LPDDR5X hingga 32 GB dan penyimpanan internal sebesar 1 TB, menurut informasi yang diperoleh dari situs web Honor.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 60 Wh. Daya isi ulangnya diklaim bisa mencapai 46 persen dalam waktu 30 menit, atau mencapai 100 persen dalam waktu 95 menit.

Dalam hal konektivitas, MagicBook Art 14 menawarkan berbagai port seperti Thunderbolt 4, USB Type-C, USB-A, HDMI, serta colokan audio 3,5 mm. Laptop ini juga mendukung WiFi, Bluetooth 5.3, fingerprint, pengenalan wajah, NFC, dan Magic-link untuk menghubungkan smartphone dengan laptop.

MagicBook Art 14 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Emerald Green dan Sunrise White. Namun, hingga saat ini, rincian harga untuk laptop ini belum diumumkan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *