BeritaEntertainmentSelebritis

Linkin Park Juga Ganti Drummer Saat Umumkan Comeback, Ini Alasannya

×

Linkin Park Juga Ganti Drummer Saat Umumkan Comeback, Ini Alasannya

Share this article
Linkin Park Juga Ganti Drummer Saat Umumkan Comeback, Ini Alasannya

Linkin Park baru saja mengumumkan comeback setelah cukup lama tiarap dari panggung musik Dunia.

Perubahan formasi ternyata bukan cuma pada posisi vokal yang kini diisi Emily Armstrong menggantikan mendiang Chester Bennington. Rob Bourdon yang dikenal sebagai drummer Linkin Park juga tidak ada.

Salah satu personel Linkin Park, Mike Shinoda, membahas alasan di balik absennya Bourdon saat acara pengumuman comeback beberapa waktu lalu.

Shinoda mengatakan Bourdon memang sudah lama berencana untuk keluar dari Linkin Park.

“Rob pernah bilang kepada kami beberapa tahun lalu kalau dia mau memberi jarak antara dia dengan band. Kami memahaminya dan itu sudah sangat jelas,” kata Shinoda.

Ucapan Bourdon benar-benar dibuktikan. Ketika Linkin Park merilis ulang Hybrid Theory dan Papercuts, batang hidungnya tidak tampak.

Shinoda tentu sedih atas absennya Bourdon. Namun, dia dan personel lainnya juga mendukung apapun yang membuat Bourdon bahagia.

“Sebagai seorang teman, saya sangat sedih. Tetapi di sisi lain, saya ingin dia melakukan apa saja yang membuatnya bahagia. Tentu saja, semua orang mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Shinoda.

Posisi Bourdon digantikan oleh Colin Brittain. Dengan absennya Bourdon, Shinoda dan kawan-kawan merasa perlu mencari drummer baru.

Maka terpilihlah Colin Brittain. Selain menjadi drummer, Brittain juga seorang penulis lagu dan produser.

“Saya bertemu Colin tahun 2021, ketika saya diundang ke sesi penulisan lagu dengan beberapa penulis lain. Colin adalah salah satu orang di ruangan itu. Kami langsung klik,” ujar Shinoda mengenang pertemuannya dengan Brittain.

Shinoda lantas membeberkan kemampuan Brittain selain sebagai drummer. Brittain adalah musisi serba bisa.

“Dia bermain drum dalam pertunjukan live, dan drum adalah instrumen utamanya, tetapi dia juga bisa bermain gitar, bass, keyboard, memproduksi dan mengatur musik,” ujar Shinoda.

“Kami punya pandangan yang mirip tentang musik, dimulai dari nol, dan saya sangat menikmati bekerja dengannya serta bertukar ide,” katanya lagi.

Colin Brittain dikenal sebagai penulis lagu dan produser. Beberapa artis yang pernah bekerja dengannya antara lain Papa Roach, 5 Seconds of Summer, A Day to Remember, From Ashes to New, One OK Rock, dan All Time Low.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *