BeritaOtomotif

Marc Marquez Berjuang Keras di MotoGP San Marino 2024

×

Marc Marquez Berjuang Keras di MotoGP San Marino 2024

Share this article
Marc Marquez Berjuang Keras di MotoGP San Marino 2024

JAKARTA – Berbeda dengan seri sebelumnya yang mendapat posisi terdepan, Marc Marquez harus berjuang lebih keras pada MotoGP San Marino 2024. Dia memulai balapan dari urutan kesembilan di Sirkuit Misano.

Meskipun begitu, kerja keras Marc terbayar saat sprint race, di mana dia berhasil memperbaiki posisinya dan finis di tempat kelima.


Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024

“Kami merusak akhir pekan dengan insiden saat kualifikasi. Lap yang tidak saya selesaikan mungkin telah menempatkan saya di baris kedua dan itu akan mengubah tujuan balapan kali ini secara drastis,” ungkap Marc dalam keterangan resminya.

“Sprint Race kali ini kami melakukan yang terbaik dan beberapa kali berhasil menyalip di trek yang sangat sulit. Balapan hari Minggu akan ditentukan di detik-detik awal, karena start yang baik akan sangat membantu kami,” tambahnya.

Sementara itu, Alex Marquez merasa beruntung dalam balapan kali ini dengan posisi start yang menguntungkan. Dia memulai dari posisi ketujuh dan mampu bertahan dari cedera untuk finis di posisi kesepuluh.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024
Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2024

“Ini bukan balapan yang mudah, tetapi saya harus katakan bahwa ini adalah Sabtu yang positif di mana kami mampu membalikkan keadaan akhir pekan berkat memasuki Q2 dan melakukan kualifikasi yang baik,” kata Alex.

“Saya membuat beberapa kesalahan di awal Sprint Race, tetapi kecepatannya tidak terlalu buruk dan saya pikir kami dapat berjuang untuk kembali nyaman bersaing di posisi sepuluh besar pada balapan hari Minggu,” imbuhnya.

Pada klasemen sementara, Marc Marquez berada di peringkat ketiga dengan 234 poin, sedangkan Alex berada di peringkat kesepuluh dengan 104 poin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *