BeritaOtomotif

Masih Ada Spare Part RX-King di Bengkel Resmi

×

Masih Ada Spare Part RX-King di Bengkel Resmi

Share this article
Masih Ada Spare Part RX-King di Bengkel Resmi

MEDAN – Yamaha RX-King adalah motor sport dengan kapasitas 135 cc yang terakhir diproduksi pada tahun 2009. Kini, 15 tahun setelah dihentikan produksinya, bengkel resmi Yamaha masih menawarkan suku cadang untuk motor ini.

Joni Lie, GM Marketing & Promotion PT Alfa Scorpii (Main Dealer Yamaha untuk Sumatera bagian utara), menyatakan bahwa spare part RX-King yang tersedia di bengkel resmi adalah komponen yang cepat aus dan memerlukan penggantian lebih sering.

“Kalau ditanya masih ada? Ada, seperti kampas rem, kampas kopling, tali kopling, tali rem, ban, terutama suku cadang fast moving,” kata Joni.


Foto: Aprida Mega Nanda RX King Gold Edition

Meski demikian, ia mengakui bahwa tidak semua suku cadang RX-King tersedia di bengkel resmi karena beberapa sudah tidak diproduksi lagi.

“Jadi, lama kelamaan pasti akan langka. Makanya harganya bisa terus naik. Contohnya, lampu depan oval RX-King sudah tidak diproduksi lagi,” ucap Joni.

“Harganya saat ini Rp 1,5 juta di toko suku cadang. Sebelumnya, harganya Rp 600.000 – Rp 700.000, namun kini sudah mencapai Rp 1,5 juta karena produksinya dihentikan, tetapi permintaan masih tinggi,” ujarnya.

Yamaha RX-King tahun 2005 milik Dedy Limanto lolos uji emisi setelah melakukan uji di bengkel resmi pada Selasa (29/8/2023).
Foto: Dedy Limanto Yamaha RX-King tahun 2005 milik Dedy Limanto lolos uji emisi setelah melakukan uji di bengkel resmi pada Selasa (29/8/2023).

Joni menambahkan bahwa permintaan suku cadang untuk motor 2 tak mengalami peningkatan karena memiliki basis penggemar tersendiri.

“Motor 2 tak ini, karena produksi sudah dihentikan, suku cadangnya masih tergolong mahal,” jelas Joni.

“Perawatan motor 2 tak tidak ribet, enak dibawa, tarikannya spontan, serta suaranya juga garang. Inilah yang disukai oleh anak muda,” ujar dia.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *