BeritaTeknologi

Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Plus Belum Resmi “Terendus” di Indonesia

×

Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Plus Belum Resmi “Terendus” di Indonesia

Share this article
Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Plus Belum Resmi “Terendus” di Indonesia

Samsung – Samsung belum merilis tablet kelas atas terbarunya yang diperkirakan akan diberi nama Galaxy Tab S10. Meskipun belum diperkenalkan, tablet terbaru ini sudah terendus akan segera memasuki pasar Indonesia.

Tablet Samsung dengan nomor model “SM-X820” ini sudah mendapatkan sertifikat izin edar Perangkat Pos dan Telekomunikasi dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sertifikat dengan nomor 103122/SDPPI/2024 itu diperoleh Samsung pada tanggal 5 September 2024. Keterangan dalam sertifikat tersebut juga mengungkapkan bahwa nama perangkat ini adalah “Galaxy Tab S10 Plus WiFi”.

Dengan demikian, ini merupakan penerus dari Galaxy Tab S9 Plus yang diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2023 lalu, namun dengan konektivitas WiFi.

Tidak ada informasi apakah tablet baru Samsung ini akan tersedia dalam varian 5G seperti pendahulunya atau tidak.


BILL CLINTEN Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Plus WiFi yang sudah muncul di laman Postel SDPPI Kominfo.

Jika mengacu pada laman TKDN Kementerian Perindustrian, saat ini Samsung tidak memiliki sertifikat TKDN untuk tablet dengan model SM-X820. Dengan kata lain, ada kemungkinan tablet ini hanya mendukung konektivitas WiFi.

Pantauan pada Jumat (6/9/2024) siang, hanya satu model Galaxy Tab S10 Series yang terdaftar di laman Postel SDPPI, yaitu Galaxy Tab S10 Plus WiFi.

Ada kemungkinan Samsung akan mendaftarkan model Galaxy Tab S10 Series lainnya dalam waktu dekat, jika model selain Galaxy Tab S10 Plus WiFi akan dipasarkan di Tanah Air.

Bocoran spesifikasi Galaxy Tab S10 Series

Saat ini, Samsung belum meluncurkan Galaxy Tab S10 Series di pasar manapun. Namun, bocoran mengenai desain dan spesifikasi inti tablet tersebut sudah muncul di internet.

Kabarnya, hanya ada dua model Galaxy Tab S10 Series yang akan diluncurkan ke publik, yaitu Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra. Artinya, kemungkinan tidak ada Galaxy Tab S10 “reguler” seperti Galaxy Tab S9 tahun lalu.

Dari segi desain, Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra akan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy Tab S9 Plus dan Tab S9 Ultra. Kedua tablet ini mungkin akan memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 12,4 inci dan 14,6 inci.

Pada aspek performa, kedua tablet ini diperkirakan akan ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9300 Plus. Hal ini menunjukkan bahwa tablet flagship Samsung kini beralih dari chipset buatan Qualcomm atau Samsung (Exynos).

Performa kedua tablet ini kabarnya akan ditunjang dengan RAM 12 GB dan baterai besar yang setidaknya memiliki kapasitas 10.000 mAh.

Lantas, kapan tablet ini akan tersedia? Menurut rumor yang beredar, Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra sudah diproduksi massal sejak Agustus dan diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober mendatang.

Harga tablet tersebut kemungkinan tidak jauh berbeda dari Galaxy Tab S9 Series, berkisar di angka 1.000 dolar AS (sekitar Rp 15,4 juta).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *