BeritaOtomotif

Cara Cepat dapat QR Code Pertalite, Begini Panduan Lengkap

×

Cara Cepat dapat QR Code Pertalite, Begini Panduan Lengkap

Share this article
Cara Cepat dapat QR Code Pertalite, Begini Panduan Lengkap

Apakah Anda pernah kesulitan mendapatkan QR Code untuk membeli Pertalite? Tidak perlu khawatir, kali ini kami akan membahas cara cepat dan mudah untuk memperoleh QR Code tersebut. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Anda bisa segera menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian BBM subsidi.

QR Code kini menjadi syarat wajib untuk membeli BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar. Dengan adanya QR Code, pemerintah dapat memastikan penyaluran BBM subsidi tepat sasaran.

Namun, banyak orang yang masih kesulitan untuk mendapatkan QR Code. Oleh karena itu, Ahad Rahedi, Manajer Communication, Relations and CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, membagikan beberapa tips agar proses mendapatkan QR Code dapat berjalan lebih cepat.

Ilustrasi QR Code untuk pembelian BBM Subsidi.

“Kami membagikan tips agar ketika mulai diterapkan, tidak ada yang ketinggalan dan tidak bisa bertransaksi seperti biasanya,” kata Ahad Rahedi.

Tips Mendapatkan QR Code dengan Cepat

Siapkan Dokumen yang Benar:

  • KTP: Pastikan KTP Anda masih berlaku dan dalam kondisi baik.
  • STNK: Pastikan STNK kendaraan Anda sudah diperpanjang dan tidak dalam keadaan rusak.
  • Foto Kendaraan: Ambil foto kendaraan dari samping dan depan dengan jelas. Pastikan nomor polisi dan jenis kendaraan terlihat jelas.

Tiga dokumen di atas harus terlihat jelas, tidak boleh blur agar bisa mendapatkan QR Code.

Unggah Dokumen dengan Benar:

  • Kualitas Tinggi: Pastikan foto dokumen yang diunggah memiliki kualitas yang baik, tidak buram, dan mudah dibaca.
  • Sesuai Format: Ikuti format yang telah ditentukan dalam proses pendaftaran melalui laman subsiditepat.mypertamina.id.
  • Lengkapkan Data: Isi semua data yang diminta dengan benar dan lengkap.

“Pertamina Patra Niaga menggunakan teknologi AI dan melakukan verifikasi. Jika dokumen tidak dapat terbaca dengan jelas, maka akan dikembalikan. Hal inilah yang dapat memakan waktu,” ujarnya.

Apabila masyarakat masih kesulitan, mereka dapat mendatangi SPBU terdekat atau booth subsidi yang tersedia di area publik.

Selain itu, Ahad juga menyediakan alternatif lain jika SPBU terdekat tidak mampu menyelesaikan masalah. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan konsultasi yang disediakan melalui berbagai saluran, seperti Call Center 135, video call melalui Aplikasi MyPertamina, Chatbot NADIA, atau WhatsApp di nomor 08111350135.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *