BeritaOtomotif

Main Mobil Tua, Jangan Asal Pilih Bengkel Spesialis

×

Main Mobil Tua, Jangan Asal Pilih Bengkel Spesialis

Share this article
Main Mobil Tua, Jangan Asal Pilih Bengkel Spesialis

JAKARTA – Salah satu tantangan dalam memelihara mobil tua adalah menemukan bengkel yang sesuai. Sebab, bengkel yang tepat berpengaruh besar terhadap kondisi mobil itu sendiri.

Mamang Mawardi, pemilik bengkel spesialis Toyota Starlet bernama Depok Auto Care, menjelaskan bahwa mencari bengkel yang tepat memang tidak mudah, tetapi penting untuk memperhatikan pengalaman bengkel tersebut.

GridOto.com Ilustrasi Toyota Starlet Kotak

“Jika menemukan bengkel yang tepat, mereka biasanya tahu apa yang menjadi masalah dan bagaimana solusinya,” ujarnya.

Mamang menambahkan, saat ini mencari bengkel yang berkualitas tidak terlalu sulit. Akses informasi sudah sangat terbuka dan mudah diakses.

“Media informasi saat ini sangat luas, sehingga tidak ada alasan bagi orang untuk sulit mencari bengkel,” jelasnya.

Ilustrasi Toyota StarletInstragram/@Adhi_KZ Ilustrasi Toyota Starlet

Pengalaman bengkel sangat penting karena dapat berpengaruh pada keputusan pemilik mobil untuk terus merawat kendaraannya.

“Kesalahan dalam diagnosis dan penanganan dapat merugikan, terutama bagi pecinta mobil tua yang membutuhkan informasi yang akurat tentang kendaraan mereka,” jelasnya.

Mamang memberi contoh, ada orang yang mengganti mesin setelah menabung lama, tapi hasilnya tidak sesuai harapan, atau mobilnya tidak berjalan dan berpindah-pindah bengkel.

Dari sudut pandang bengkel, sering kali mereka menghadapi kendala dalam hal dana dari konsumen atau kekurangan suku cadang yang dibutuhkan.

“Meskipun memiliki pengetahuan dan keterampilan, jika suku cadangnya tidak ada, maka sulit untuk mengerjakannya,” kata Mamang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *