BeritaOtomotif

Hasil MotoGP San Marino 2024, Marquez Juara, Bagnaia Kedua, Martin Salah Strategi

×

Hasil MotoGP San Marino 2024, Marquez Juara, Bagnaia Kedua, Martin Salah Strategi

Share this article
Hasil MotoGP San Marino 2024, Marquez Juara, Bagnaia Kedua, Martin Salah Strategi

JAKARTA – Marc Marquez kembali berhasil meraih juara pada MotoGP San Marino 2024. Ini adalah kemenangan kedua berturut-turut bagi Marquez setelah sebelumnya juga menjadi juara di MotoGP Aragon 2024.

Pada posisi kedua terdapat Francesco Bagnaia, sementara Enea Bastianini mengisi podium ketiga. Jorge Martin gagal meraih podium setelah salah strategi di balapan kali ini, di mana ia melakukan dua kali pergantian motor.

Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari pole position di Sirkuit Misano melakukannya dengan baik dan langsung memimpin jalannya perlombaan.

Diawal balapan, bendera putih sempat dikibarkan karena sebagian trek masih basah akibat hujan. Race Direction pun mengumumkan bahwa pebalap diperbolehkan untuk mengganti motor, menandakan balapan bisa berlangsung dengan sistem flag-to-flag.

Di posisi kedua, Franco Morbidelli sempat mempertahankannya, namun tak lama kemudian, Jorge Martin mengambil alih posisi tersebut.

Di lap pertama, terjadi senggolan antara Marc Marquez dan Enea Bastianini. Marc yang memulai dari posisi kesembilan berhasil naik ke posisi ketujuh, sementara Bastianini tetap di depannya.

Memasuki lap kedua, Martin langsung berusaha menyalip, namun Bagnaia berhasil bertahan.

Sementara itu, Pedro Acosta juga berupaya menyalip Morbidelli, tetapi gagal dan mengalami senggolan yang membuat winglet sebelah kiri motornya patah.

Di lap ketiga, Bagnaia mencoba memperlebar jarak dengan Martin hingga 0,4 detik. Jarak antara Martin dan Morbidelli juga sudah mencapai 0,5 detik.

Memasuki lap keempat, Bagnaia semakin menjauh dari Martin, dengan jarak kini mencapai 0,6 detik, sementara Brad Binder masih bertahan di posisi kelima.

Di lap yang sama, Acosta terjatuh mengalami lowside. Kondisi ini tentu menguntungkan para pebalap di belakangnya. Beruntung Acosta tidak mengalami cedera serius dan bisa segera bangkit.

Di lap keenam, Martin masih menempel di belakang Bagnaia, sementara jarak Martin dan Morbidelli juga sangat tipis. Namun, ketiga pebalap terdepan ini sudah menjauh dari barisan belakang.

Di lap ketujuh, Morbidelli terjatuh pada tikungan 1 karena lowside, yang diperkirakan akibat trek licin akibat hujan.

Dengan tersisa 21 lap, para tim mempersiapkan motor cadangan. Bagnaia tetap menggunakan motor yang sama di lap kedelapan, sementara Martin memutuskan untuk mengganti motornya.

Saat ini, Binder berada di posisi kedua, diikuti oleh Marc di posisi ketiga. Di lap kedelapan, Marquez berhasil melewati Binder dan juga Bagnaia menjelang lap kesembilan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *