BeritaEntertainmentSelebritis

Sederhana, Tapi Kaesang Enggak Bisa

×

Sederhana, Tapi Kaesang Enggak Bisa

Share this article
Sederhana, Tapi Kaesang Enggak Bisa

Eks Menkopolhukam Mahfud MD mendapatkan perhatian dalam kasus jet pribadi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kritikan yang dilontarkan kepada Kaesang itu justru berbalik menyerang dirinya setelah warganet menemukan bukti bahwa lelaki berusia 67 tahun tersebut pernah berfoto di depan jet pribadi bersama Anies Baswedan.

Namun, Mahfud MD berani menjawab kritik tersebut secara terbuka. Melalui sebuah utas di platform media sosial X, Mahfud mengakui bahwa dirinya sering menumpang jet pribadi. “Saya sering naik private jet (PJ) milik Pak JK,” ungkap Mahfud MD.

Mahfud MD juga menjelaskan beberapa agenda yang ia lakukan saat terbang dengan jet pribadi. Salah satu contohnya adalah ketika diundang untuk mengisi khotbah di salah satu masjid di Makassar, dengan Jusuf Kalla sebagai ketua pembinanya.

“Saat menjabat sebagai Ketua MK, saya pernah naik PJ Pak JK dari Jakarta ke Makassar karena diundang khutbah hari raya di Masjid Al-Markaz di Makassar. Pak JK sebagai Ketua Pembina Masjid, mengantar dan menemani saya menggunakan PJ-nya, plus kamar hotel,” tambah Mahfud MD, Jumat (6/9/2024).

Pada foto viralnya dengan Anies Baswedan di depan jet pribadi, mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini juga memberikan penjelasan detail.

“Pada November 2022, ada Munas KAHMI di Palu. Tokoh-tokoh KAHMI menyumbang sesuai pilihan. Ada yang mengatur gedung, katering, gala dinner, hotel, dan transportasi. Lalu panitia yang mengatur,” kata Mahfud MD.

“Atas usul Pak JK, saya ditugaskan berangkat dengan rombongan PJ milik Pak JK. Anies juga berada di situ,” lanjut Mahfud.

Klarifikasi Mahfud MD langsung mendapatkan respons positif dari banyak pihak, termasuk publik figur, seperti komika Abdur Arsyad yang ikut bereaksi.

Dalam sebuah utas, Sabtu (7/9/2024), Abdur Arsyad menilai pernyataan klarifikasi seperti yang disampaikan Mahfud MD adalah hal sederhana. Ia mengkritik Kaesang Pangarep, yang hingga saat ini belum mengklarifikasi tudingan memanfaatkan fasilitas jet pribadi untuk kepentingan pribadi.

Profil Abdur Arsyad (Instagram/@abdurarsyad)
Profil Abdur Arsyad (Instagram/@abdurarsyad)

“Sederhana, tapi Kaesang dan PSI enggak bisa,” ucap Abdur Arsyad.

Kritikan Abdur Arsyad pun mengundang reaksi dari para pengguna X lainnya. Tuntutan yang sama terhadap Kaesang Pangarep juga mereka sampaikan.

“Silakan diikuti yang sederhana begini. Tapi enggak bisa kan ya? Apa karena ketua kalian terima gratifikasi beneran?,” komentar akun @piya***.

“Ngomong sih, bang. Dagu lo noh, monyong kayak pisang,” komentar akun @adekris***.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *