BeritaEntertainmentSelebritis

Anak Ria Ricis Dibully, Dibandingkan dengan Anak Atta Halilintar karena Belum Pintar Lakukan Ini

×

Anak Ria Ricis Dibully, Dibandingkan dengan Anak Atta Halilintar karena Belum Pintar Lakukan Ini

Share this article
Anak Ria Ricis Dibully, Dibandingkan dengan Anak Atta Halilintar karena Belum Pintar Lakukan Ini

Anak Ria Ricis, Cut Raifa Aramoana atau yang akrab disapa Moana kembali mendapat risakan hanya karena belum lancar berbicara di usia dua tahun lebih.

Beberapa orang membandingkan Moana dengan anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena Nur Atta, yang sudah mulai banyak bicara.

Sayangnya, ada komentar jahat yang mengatai Moana dengan sebutan “bisu,” yang membuat banyak orang marah.

“Moana bisu ya Bu Icis, Ameena aja udah bisa ngomong umur dua tahun,” komentar salah satu akun dengan nada seolah bertanya.

Ria Ricis [Instagram]

Komentar tersebut diunggah ulang oleh sebuah akun gosip yang membuat warganet lain ikut merespons dan menyerang akun tersebut. “Kok berani sih nanya begituan, pasti Moana sedih,” komentar seorang warganet.

Warganet lain, meskipun bukan fans Ria Ricis, juga merasa marah karena komentar tersebut jelas-jelas menghina Moana yang masih balita.

“Aku bukan fans Icis, tapi kalau lihat komen begini, apalagi yang komen perempuan, sedih dan miris banget. Apa enggak takut kejadian sama anak sendiri ya,” komentar yang lain.

“Tega banget yang komen kayak gitu, aku bukan fans Icis tapi ikut sedih kalau ada anak kecil dibully,” ungkap pengguna lainnya.

“Ya Allah, aku bukan ibunya, tapi nangis lihat komentar jahat kayak gitu. Semoga anak keturunannya enggak bisu beneran itu yang komen,” tambah warganet lainnya.

Ada juga yang memberikan penjelasan mengenai perbedaan perkembangan anak dan pentingnya untuk tidak membandingkan mereka.

“Setiap anak memiliki pertumbuhan dan perkembangannya yang berbeda-beda. Ada di kampungku, anak umur empat tahun baru bisa bilang mama, papa, selebihnya hanya pakai bahasa isyarat. Bisa bicaranya nanti sudah umur enam tahun itu pun terbata-bata,” ucap seorang warganet.

Sebelumnya, Ria Ricis pernah mengungkapkan bahwa Moana mengalami speech delay yang sangat membuatnya sedih. Terlebih lagi, dirinya merasa tidak bisa memberikan keluarga yang utuh untuk Moana setelah keputusannya bercerai dari Teuku Ryan.

Namun, Ria Ricis tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Dia pun melakukan terapi serta mengembangkan bakat Moana dalam berbagai aktivitas.

Terlihat, Ria Ricis sangat aktif mengajak anaknya berolahraga sehingga Moana menjadi sangat lincah dibandingkan anak-anak seusianya.

Meski belum lancar bicara, beberapa kemampuan bocah dua tahun ini mendapatkan pujian dari netizen, seperti sudah bisa makan sendiri dengan rapi.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *