BeritaOtomotif

Gantikan Crutchlow, Dovizioso Bantu Kembangkan Yamaha M1

×

Gantikan Crutchlow, Dovizioso Bantu Kembangkan Yamaha M1

Share this article
Gantikan Crutchlow, Dovizioso Bantu Kembangkan Yamaha M1

JAKARTA – Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP, kali ini sebagai pebalap tes. Dovizioso akan membantu tim Yamaha Factory Racing dalam pengembangan YZR-M1.

Pebalap asal Italia ini diperbantukan sementara untuk menggantikan Cal Crutchlow, yang masih mengalami cedera pada tangannya akibat komplikasi.

Dovizioso membantu pengembangan Yamaha M1 pada sesi tes privat di Sirkuit Misano, Italia, pada 20-21 Agustus 2024.

Sebelumnya, Dovizioso juga telah mengikuti sesi tes bersama Yamaha beberapa pekan lalu di Sirkuit Mugello, Italia, untuk beradaptasi kembali dengan motor.

Dok. Yamaha Andrea Dovizioso saat sesi tes privat Yamaha di Sirkuit Mugello, menggantikan Cal Crutchlow yang masih cedera

Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, mengatakan bahwa Andrea dan Yamaha memiliki hubungan yang erat selama bertahun-tahun.

Dovizioso adalah pebalap yang sangat terampil dan tepat, dengan pemahaman yang jelas mengenai aspek teknis MotoGP.

“Selain pengalaman di kejuaraan MotoGP, dia juga akrab dengan Proyek MotoGP Yamaha, jadi kami sangat menantikan untuk melanjutkan kerja sama dengan dia. Kami rasa dia akan membantu mengumpulkan data berharga dan memberikan masukan yang baik,” ujarnya.

Dovizioso mengungkapkan kepeduliannya terhadap situasi Crutchlow dan berharap mantan rekan setimnya itu dapat kembali ke atas motor.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

“Saya senang dan bersemangat mendapatkan kesempatan mengendarai motor MotoGP lagi, dan saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini. Saya berharap bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan motor,” kata Dovizioso.

Sebelum memutuskan pensiun, Dovizioso merupakan pebalap di tim satelit Yamaha yang saat itu dipegang oleh WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *