BeritaEntertainmentSelebritis

Terungkap Sumber Dana Pembangunan Masjid Ivan Gunawan di Uganda, Ada Peran Deddy Corbuzier

×

Terungkap Sumber Dana Pembangunan Masjid Ivan Gunawan di Uganda, Ada Peran Deddy Corbuzier

Share this article
Terungkap Sumber Dana Pembangunan Masjid Ivan Gunawan di Uganda, Ada Peran Deddy Corbuzier

Ivan Gunawan telah mewujudkan keinginannya untuk membangun masjid dan sumur. Setelah mencari lokasi, akhirnya ia memilih Uganda, Afrika Timur.

Selain masjid, desainer kondang itu juga membangun sumur air bersih. Pasalnya, di negara tersebut kekurangan air bersih sekaligus masjid yang nyaman untuk beribadah.

Pembangunan masjid tersebut tentu membutuhkan biaya besar. Namun, Ivan Gunawan tidak pernah mengungkapkan dari mana sumber uang tersebut.

Kini, terungkap bahwa pembangunan masjid tersebut menggunakan uang yang pernah diberi oleh Deddy Corbuzier dengan nilai ratusan juta rupiah. Hal itu diungkap ketika bercengkerama dengan Ayu Ting Ting.

“Jadi, dulu kan pernah dikasih uang tuh Rp500 juta sama Deddy Corbuzier, waktu suruh turunin berat badan. Nah, kan aku ngerasa itu bukan uang pribadi aku,” ujar Ivan Gunawan dalam video yang diunggah saat bercerita.

Sebelumnya, Ivan Gunawan sempat mencari informasi tentang membangun masjid di Jakarta. Namun ternyata sulit.

“Mau bangun masjid di Jakarta tuh, di Indonesia tuh kayak ribet lah. Nah, suatu hari ada orang posting dari Hands Foundation. Dia posting bahwa di Uganda itu orang salatnya di bawah ranting,” imbuhnya.

Ivan Gunawan pun tertarik hingga desainer dan presenter ternama ini menanyakan biaya membangun masjid beserta sumur.

Potret Masjid Ivan Gunawan di masjid yang ia bangun di Uganda. (Instagram/ivan_gunawan)

“Awal aku transfer sumur dulu. Enggak tahu aku dia (bisa) dipercaya atau enggak, pokoknya waktu itu ya gue transfer aja, lillahiataala,” kata Igun.

“Nah, dari sumur, setelah sumurnya itu, ada masjidnya. Hari ini itu dia DM, hari itu aku transfer, dia langsung bergerak, empat bulan masjidnya sudah jadi,” tutur Igun.

Selain membangun masjid, Ivan Gunawan juga membangun rumah tahfidz di daerah Sawangan, Depok.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *