BeritaOtomotif

Kawasaki Hadirkan Motor Matic Anyar, Lebih Kencang dari Honda BeAT

×

Kawasaki Hadirkan Motor Matic Anyar, Lebih Kencang dari Honda BeAT

Share this article
Kawasaki Hadirkan Motor Matic Anyar, Lebih Kencang dari Honda BeAT

Kawasaki – Kawasaki resmi mengenalkan motor matic dengan mesin 125 cc terbaru. Motor matic tersebut diberi nama komersial sebagai Kawasaki Brusky 125.

Sebagai informasi, Brusky 125 menandai kembalinya Kawasaki di pasar motor matic. Model matic terakhir yang dirilis oleh merek tersebut adalah Kawasaki Curve, skuter bermesin 115 cc.

Sebelum peluncuran, perusahaan menjelaskan bahwa motor matic ini didasarkan pada platform Modenas Karisma 125S. Itu merupakan motor matic yang populer di Malaysia.

Perlu diketahui, Kawasaki Motors mempunyai saham 30 persen di Modenas, merek sepeda motor terkenal Malaysia. Kolaborasi ini akan memperkenalkan Brusky 125 di bawah merek Kawasaki ke berbagai pasar Asia.

Dikutip dari GreatBiker dan MotoPH, Kawasaki Brusky 125 meluncur pertama kali di pasar Filipina. Motor matic tersebut hadir dengan desain yang cukup sporty. Kita bisa melihat dua lampu depan LED, lengkap dengan moncong berdesain agresif.

Kawasaki Brusky. (Kawasaki)

Terkait spesifikasi, Brusky hadir dalam mesin 124,8 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin udara. Perusahaan mengklaim, Kawasaki Brusky dapat mencapai tenaga maksimum pada 9,38 hp dan torsi puncak 10 Nm.

Sebagai pembanding, Honda BeAT 2024 yang dibanderol Rp 18,4 juta hingga Rp 19,8 juta memiliki tenaga maksimum pada 8,8 hp. Pada kelas harga yang sama, Kawasaki Brusky sedikit lebih kencang dibanding Honda BeAT.

Mesin menggunakan rasio kompresi 10:1 dan digerakkan oleh sistem transmisi otomatis. Adanya suspensi depan berbentuk teleskopik dengan bagian belakang monoshock membuat motor matic ini terlihat sporty.

Kawasaki Brusky 125 mengemas tangki bahan bakar berkapasitas 6,1 liter. Harga Kawasaki Brusky 125 dibanderol sebesar 70 ribu peso atau Rp 19,4 juta pada masa promosi.

Harga normalnya mencapai 75 ribu peso atau Rp 20,7 juta. Motor matic ini masih dijual terbatas di Filipina. Belum diketahui terkait ketersediaan di pasar global termasuk ke Indonesia.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *